Pendidikan

Mahalnya Pembelajaran Jarak Jauh, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo

Bone-Somasinews.com. Mahalnya kuota internet selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 yang dikeluhkan para orang tua siswa merupakan salah satu permasalahan utama yang bisa menghambat pembelajaran siswa secara online (daring).

Begitulah kira-kira sampai muncul ide atau inovasi yang di gagas oleh Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi, SH dalam membantu siswa-siswi belajar secara online (Daring) pada masa pandemi Virus Covid 19 yang melanda Indonesia.

Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi,SH Menyediakan Sarana Tempat atau Pojok Belajar Yakni berupa Gazebo yang Nyaman untuk para Siswa-siswi belajar online serta dengan memanfaatkan Jaringan Wi-Fi Kantor untuk kelancaran Proses Belajar Secara Online untuk Siswa-siswi.

Seperti Kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Bripka Hendra Em baru-baru ini dalam mendampingi dan memberi Himbauan serta Pembinaan Kepada Siswi Sekolah Dasar Negeri 206 Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Selasa (01/09/2020)

Siswa yang belajar di pojok belajar online polsek barebbo merupakan siswa yang sebagian besar bertempat tinggal di sekitar Mapolsek Barebbo, dimana dipojok belajar tersebut di lengkapi dengan fasilitas WiFi atau Internet gratis yang dapat membantu siswa dalam mengerjakan tugas sekolah secara online sehingga hal tersebut juga membantu meringankan beban orang tua siswa karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli pulsa data.

Bripka Hendra E.M Mengatakan Bahwa ” para siswa untuk serius dalam mengerjakan tugas sekolah dan mengajak para siswa untuk tetap menerpakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam kegiatan belajar dan beradaptasi dengan Tatanan Hidup Baru atau (new normal) seperti halnya Memakai masker, rajin mencuci tangan , tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun”.

Sementara itu Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi, SH Mengungkapkan bahwa ” Kegiatan yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas ini adalah salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat dalam membantu para siswa-siswi yang mengalami kendala kuota dalam pembelajaran Online pada Saat Masa Pandemi Virus Covid 19″. Ungkap Iptu Irwandi, SH.

(Dadang F)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Paling Banyak Dibaca

To Top