Sosial

KPM PKH Hanakau Terima Bantuan 45 Kg Beras

Bupati Lampung Barat, Somasinews.com. (Lambar) Parosil Mabsus, hadiri kegiatan penyaluran bantuan malui Dinas Sosial (Dinsos), yang dirapel selama tiga bulan berupa 15 kg beras perbulan yang kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau untuk Pemegang Kartu Keluarga Harapan, di Pekon Hanakau Kecamatan Sukau yang disalurkan langsung, Rabu (14/10/2020).

Jumlah penerima bantuan di Lambar 16.988 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) Atau 764 Ton Beras.
Jumlah Penerima Bantuan di Pekon hanakau 247 KPM atau 11.115 ton Beras

Bantuan yang diberikan per bulan 15 kg beras, dan Penyaluran bantuan Langsung dibagikan ke KPM Secara Rapel 3 bulan. Terhitung dari bulan Agustus – Oktober, KPM Langsung terima bantuan sebanyak 45 Kg beras dengan Kualitas Medium Bulog

Pihak Kemensos menunjuk PT. BANDA GARA REKSA ( BGR ), untuk bertanggungjawab mendistribusikan Beras bantuan sampai ke titik – titik penyaluran yang telah di tentukan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Staff Ahli ( Mulyono ) , Ansari ( Kadis DLH ) , Sekretaris Disdikbud ( Ahmad Syukri ) , Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial ( Fery Istanto ) , Perangkat kecamatan dan Perangkat Pekon.

Dilokasi tempat pembagian bantuan beras, Parosil Mabsus mengatakan “Bantuan beras dari kemensos untuk lambar 16.988 KPM dan total 746 ton beras, hari ini sebanyak 11.115 ton kita salurkan untuk 247 KPM mudah mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” Kata Pakcik, sapaan akrab Parosil Mabsus.

Laporan, Helayati

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Paling Banyak Dibaca

To Top