Anggota Polsek Tellu Limpoe Polres Bone Dampingi Warganya Yang Sakit Dapat Pasilitas Kesehatan Untuk Berobat

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Bone – Somasinews.com Sul-Sel Tujue Pada hari Sabtu, (13/03/2022), bertempat di Dusun Laniti Dan Dusun Rea Desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone.

Anggota Polsek Tellu Limpoe Polres Bone Aipda Samsuddin bersama melakukan pendampingan kepada warga masyarakat yang sedang mengalami sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Pengobatan kali ini dengan cara pasien di datangi dirumah masing masing terhadap tim kesehatan Puskesmas dan tim kesehatan dari rumah sakit umum Tenriawaru Bone.

Perluh di ketahui bahwa kedua pasien tersebut kenapa menjalani pengobatan dirumah masing masing karna mengingat kedua pasien tersebut di duga mengalami sakit gangguan kejiwaan.

Maka kali ini kita dari pihak kepolisian melakukan pendampingan sekaligus bagi dokter spesialis ahli kejiwaan dalam melakukan pemeriksaan dan sekaligus nanti hasilnya seperti apa tindak lanjut dari sistem pengobatannya kita tunggu hasil dari dokter, ungkap Samsuddin.

Dr. Andi Fahrianti selaku ketua Tim Dokter Rumah Sakit Tenriawaru Bone mengatakan bahwa untuk kali ini kita lakukan pemeriksaan terhdap dua orang pasien dengan penyakit yang sama yakni gangguan kesehatan mental dan dua duanya dari Desa yang sama, Ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Ipda Kamaluddin, S. H Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone saat dikonfirmasi mengatakan bahwa benar personilnya Telah melakukan pendampingan Tim Dokter dari Kabupaten atau dari Rumah Sakit Umum Tenriawaru dalam melakukan pemeriksaan terhadap dua orang pasien dengan gangguan kesehatan mental

Dan ini dilakukan selain sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat seklaigus demi memastikan proses pemeriksaan berjalan dengan aman dan lancar.

Kemudian, terkait masalah kesehatan atau penyakit itu sebenarnya itu banyak faktor yang melatar belakangi, di antaranya dari segi lingkungan itu sendiri, sosial budaya, namun yg terpenting adalah agama karena saya yakin jika manusia itu dekat dengan agama insya allah jauh dari resiko gangguan jiwa dan apabila kita sakit Mak kepada agama pula termasuk obatnya yakni agar kita lebih yakin dan lebih dekat terhadap yang punya agama khususnya Islam yakni Allah SWT sang pemilik segalanya baik dari pemberi sakit maupun yang menyehatkan pula dan In Syaa Allah atas kehendaknya maka kita semua terselamatkan dan disehatkan, Aamiin” jelas Ipda Kamaluddin, SH.

(Amir Hafid).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan