Berikan Pelayanan Prima Kepolisian Agar Aktivitas Masyarakat dan Pengguna Jasa Angkutan Laut Tetap Aman dan Kondusif

  • Whatsapp

\Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Bone-Somasinews.com Bajoe Kegiatan penyeberangan di dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone masih terlihat normal pasca hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021M namun petugas Kepolisian dari Satpolair Polres Bone tetap siap siaga untuk mengamankan areal tersebut. Ahad (16/05/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Petugas dari Satpolair Polres Bone yang melakukan hal tersebut yakni Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi bersama dengan Kanit Harkan Kapal Satpolair Polres Bone Aipda Made Indra Jaya bekerjasama dengan Instansi terkait.

Saat ditemui pihak media, Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone mengatakan bahwa kegiatan yang ia lakukan sebagai bentuk pelayanan prima dalam menjamin keamanan dan kenyamanan aktivitas masyarakat yang berada diareal pelabuhan Bajoe.

“Untuk memberikan pelayanan prima Kepolisian agar aktivitas masyarakat dan pengguna jasa angkutan laut merasa aman dan nyaman sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif” jelas Aiptu Edy Mulyadi.

Dalam kegiatannya, petugas melakukan pemeriksaan kenderaan sebelum naik diatas kapal serta melakukan pengaturan arus lalu lintas dipintu keluar masuk pelabuhan.

Pada waktu yang bersamaan, petugas memberikan himbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta himbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengguna jasa angkutan laut dan masyarakat yang berada diareal pelabuhan.

“Kami juga memberikan himbauan kamtibmas untuk menjaga situasi areal pelabuhan agar tetap aman dan kondusif serta himbauan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.” himbau Aiptu Edy Mulyadi.

Dilokasi berbeda, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaima saat dikonfirmasi pihak media membenarkan perihal tersebut, menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh personilnya sebagai langkah dan upayan pihaknya dalam memberikan pelayanan pasca hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M guna memastikan kegiatan penyeberangan berjalan lancar.

“Iya, anggota hadir dilapangan untuk memberikan pelayanan dalam bentuk pengamanan kegiatan penyeberangan agar dapat berjalan aman dan lancar pasca hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M sehingga para pengguna jasa angkutan laut serta masyarakat yang berada diareal pelabuhan dan sekitarnya dapat merasa aman dan terlayani,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Amir Hafid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan