GM PR Humas PT Semen Tonasa Klarifikasi Kebakaran SPBU Kopkar PT Semen Tonasa

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep — Somasinews.com Kejadian kebakaran SPBU milik Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Semen Tonasa yang mengakibatkan korban jiwa 1 orang dan 1 luka terkena kaca dan 1 orang saat kejadian alami luka bakar dibeberapa bagian tubuhnya dan sempat dilarikan ke Semen Tonasa Medical Center (STMC) guna mendapatkan pertolongan dan perawatan.

Bacaan Lainnya

 

Kebakaran yang terjadi pada Jumat tanggal 06 Agustus 2021, Pukul 15.20 wita itu di
SPBU milik Koperasi Karyawan (Kopkar) PT. Semen Tonasa, Desa Biringere Tonasa 2 Kec. Bungoro Kab. Pangkep.

Beredar berita sebelumnya bahwa kebakaran sempat menelan korban jiwa dan luka, yaitu
1. Serka Ymn, umur 35 tahun, pekerjaan Personil Kodim 1421 Pangkep, alamat Kp. Kajuara Kel. Kalabbirang Kec. Bungoro Kab. Pangkep mengalami (luka robek pada pelipis kiri terkena pecahan kaca)

2. HA, umur 8 tahun, pekerjaan Pelajar, alamat Kp. Kajuara Kel. Kalabbirang Kec. Bungoro Kab. Pangkep ( luka bakar pada perut dan Kepala)

3. M Alf, 15 tahun, umur tahun, meninggal dunia (MD)

Diduga saksi kejadian saat itu
1. Lk. Nurhan, umur 40 tahun, pekerjaan Karyawan PT. Semen Tonasa, alamat Kp. Samaelo.
2. Lk. Salman, umur 38 tahun, alamat Kel. Kalabbirang Kec. Bungoro Kab. Pangkep.

Kronologis kejadian berawal dengan saatnya Mobil New Avanza Veloz yang dikemudikan oleh Serka Yamn dengan penumpang Lk. HA (anak Serka Ymn) dan Lk. M Alf (keponakan Serka Ymn) sedang mengisi BBM. Tiba – tiba terjadi korslet yang mengakibatkan kebakaran dan ledakan pada SPBU Semen Tonasa. Api berhasil dipadamkan pada pukul 16.15 wita menggunakan 2 mobil pemadam PT. Semen Tonasa dan 2 mobil pemadam pemda Pangkep.

Sempat juga beredar kabar bahwa kronologis belum diketahui secara detail karena operator SPBU yang melakukan pengisian AN. Lk. Nurhan melarikan diri sementara Serka. Ymn mengalami shock.

Menanggapi berita terdahulu yang sudah tersebar GM PR Humas PT Semen Tonasa memberikan klarifikasi sbb:
1. SPBU bukan milik semen tonasa tetapi milik Koperasi Karyawan (Kopkar)
2. Lokasi SPBU berada di luar area pabrik
3. Saat kejadian tim tanggap darurat Semen Tonasa lgsung bergerak memadamkan api dengan 2 unit mobil pemadam milik PT Semen Tonasa dan 2 unit milik Pemkab Pangkep. Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim Medis Semen Tonasa ke Semen Tonasa Medical Center (STMC). Korban meninggal dibawa ke RSUD Batara Siang Pangkep

4. Petugas SPBU Kopkar tidak benar melarikan diri, karena ybs ada di TKP diminta keterangan sementara oleh security Semen Tonasa. Menyusul beberapa pemberitaan yang sudah beredar.

Laporan : Andi Baso Paserangi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan