Kebakaran Pom Bensin SPBU Tonasa Telan Korban Jiwa

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep — Somasinews.com Telah terjadi Kebakaran Pombensin SPBU PT Semen Tonasa di Desa Biringere Tonasa 2 Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, pada Jumat, 6/8/2021.

Bacaan Lainnya

Pada kebakaran tersebut sempat menelan 1 korban jiwa meninggal dunia yang ikut terbakar dalam mobil Avanza dan 2 orang luka bakar dan dilarikan ke klinik Rumah sakit Semen Tonasa. Kerugian sementara ditaksir sebesar ratusan juta rupia dengan menghanguskan 1 unit mobil Avanza tersebut dan unit pomben.

Saat identifikasi dilakukan oleh tim Satfungsi Identifikasi nampak Kepala Keamanan PT Semen Tonasa Kamran, Kasat Intelkam Polres Pangkep Mahad Manto dan jajaran, KBO Reskrim Syabriadi, KSPK Yushar, Kapolsek Bungoro Daeng Bado dan jajarannya, Camat Bungoro Tamrin,

Kapolsek Bungoro Daeng Bado kepada wartawan mengungkapkan, bahwa hari ini hari Jumat sore tepatnya jam 14 45 sore ini telah terjadi suatu kebakaran di SPBU PT Semen Tonasa 2 yang mana dalam kebakaran ini menyebabkan adanya korban jiwa 1 orang meninggal dunia dan 2 orang lainnya, di atas mobil Avanza Veloz mengalami luka.

Lanjut Kapolsek, kejadian ini bermula dari pengisian bensin di SPBU yang kemungkinan ada dugaan kesalahan prosedural sehingga terjadi suatu ledakan, namun sampai saat ini pihak terkait kami masih melakukan pendalaman dalam arti kata kita melakukan penyelidikan ada unsur kelalaian di dalam prosedur terjadinya ledakan dan kebakaran yang menyebabkan adanya korban meninggal dunia ini.

Untuk sementara identitas korban kita masih mendalami identitas-identitasnya kita masih melakukan pendalaman untuk lebih pastinya nanti malah di suatu proses penyelidikan dan penyidikan, kata Kapolsek

Di tempat terpisah Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Hengky Vantriardo, tepatnya di depan klinik RS PT. Semen Tonasa, nampak sedih namun tetap tenang dan tegar mendampingi dan mensupport anggotanya yang jadi korban dan sementara sedih dan shock.

Oleh Dandim menyampaikan, bahwa pada hari ini, Jumat tgl 06 Agust 2021 sekitar pukul15.30 Wita, di SPBU Tonasa II (Kantor Pusat PT. Semen Tonasa) Desa Biring Ere Kec. Bungoro Kab. Pangkep telah terjadi Insiden mobil jenis Toyota Avansa Nopol DD 1387 EP yang dikemudikan Serka Ymn, (Anggota Kodim 1421/Pangkep) terbakar dan meledak pada saat selesai melakukan pengisian BBM yang mengakibatkan 1 org meninggal dunia di TKP a.n. M Alf, umur 15 thn (keponakan Ymn).

Dari Dandim disampaikan pula bahwa sekitar pkl 15.25 Wita, Serka Ymn tiba di SPBU Tonasa II kemudian mengantri selanjutnya melakukan pengisian BBM.

Pada saat pengisian mobil tiba-tiba terjadi percikan api dari mobil yang mengakibatkan mobil terbakar dan meledak

Kecelakaan tersebut dalam proses penyelidikan Polres Pangkep. Tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan belum jelas keberadaan operator Pomben yang bertugas saat itu.

Laporan : Andi Baso Paserangi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan