Jurusan Bahasa Inggris PNP Ajarkan Aplikasi Kahoot dan Quizziz pada Para Guru

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM PADANG SUMBAR, Mendorong agar para guru lebih mantap mengajarkan Bahasa Inggris ke siswa, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang (PNP), menyosialisasikan aplikasi belajar Bahasa Inggris, platform Kahoot dan Quizziz.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bekerjasama dengan kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Kota Padang, yang berkantor di SMKN 5 Padang, Jl Beringin Raya No 4 Lolong Belanti, Padang.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Jurusan Bahasa Inggris PNP, diketuai oleh Desi Yulastri, dan beranggotakan 4 orang, Sariani, Mutia El Khairat, Yaningsih dan Muthia Damaiyanti, dimana kegiatannya telah dilaksanakan pada tanggal 2-7 Oktober 2021 melalui Zoom Cloud Meeting dan Google Classroom.

Adapun tema yang diusung; “Technology-Enhanced Language Teaching untuk Meningkatkan Kreativitas dan Pengajaran Bahasa Inggris bagi Kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Kota Padang”.

“Platform Kahoot dan Quizziz adalah dua aplikasi teknologi yang difokuskan pada kegiatan ini,” ujar Desi Yulastri, Minggu (17/10),

Disampaikan Desi, kegiatan ini disambut baik oleh Ketua MGMP Bahasa Inggris Kota Padang, Muhamad Hafdi dan para guru yang tergabung dalam kelompok ini.

“Pada saat kegiatan pengabdian, peserta pengabdian selain diperkenalkan dengan Kahoot dan Quizziz, juga dipandu untuk bisa membuat akun Kahoot dan Quizziz sendiri hingga mampu membuat latihan (exercise) bagi siswa dengan dua platform ini,” terang Desi.

Mudah-mudahan, harap Desi, dengan dikuasainya aplikasi Kahoot dan Quizziz oleh para guru, kemudian mengajarkannya, akan dapat membuat pelajaran Bahasa Inggris lebih diminati dan dikuasai oleh para siswa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan