Ketua DPD AMPI II Lamsel, Tinjau Petani Cengkeh Di Raja Basa.

  • Whatsapp

Lampung (Somasinews.com)
Ketua DPD ll AMPI Lampung Selatan, Akbar Bintang Putranto meninjau Panen Cengkeh di Desa Kota Guring, Kecamatan Raja Basa, di dampingi Ketua AMPI Kecamatan Raja Basa dan beberapa pengurus DPD AMPI Lampung1.

Bintang panggilan akrab Ketua Ampi Lampung Selatan meninjau warga seputar Gunung Raja Basa yang sedang panen cengkeh.

“Cengkeh adalah hasil bumi yang sangat terkenal dan menjadi salah satu sumber pendapatan para petani cengkeh di lampung selatan terutama di daerah kecamatan Raja Basa,” Kata Bintang.

Dulu petani cengkeh di Lampung termasuk Lampung Selatan sempat jaya, banyak masyarakat Lampung Selatan terutama di Kecamatan Raja Basa, yang sukses dan sejahtera.
Bintang yang juga salah satu pengusaha muda dan salah satu tim pemenangan H. Toni Eka Candra berharap kepada pemerintah bisa memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat Pesisir Raja Basa yang mayoritas petani Cengkeh agar hasil panen nya semakin baik, sehingga Cengkeh di Lampung Selatan akan berjaya kembali.

“Ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk dapat membantu masyarakat petani cengkeh di Lampung Selatan agar berjaya kembali separti tahun 80-90 an,” Pungkas nya. (Jho/Ub)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan