Presiden RI (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin Hadiri Acara HUT Bhayangkara ke-77

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan menghadiri acara HUT ke-77 Bhayangkara pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Berdasarkan undangan yang diterima, nantinya Presiden Jokowi akan menjadi Inspektur Upacara. Jokowi rencananya akan hadir beserta istri dalam kegiatan tersebut, Bukan hanya itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga rencananya akan didampingi oleh istrinya untuk hadir pada acara yang digelar sore hari nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dalam mengamankan perayaan ulang tahun tersebut. Nantinya ada 1.777 personel gabungan yang terjun langsung di lokasi atau sekitaran lokasi.

“Pengamanan kita libatkan 1.777 personel gabungan,” kata Trunoyudo dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/7/2023).

Ia merinci, dalam jumlah tersebut nantinya ada 976 personel dari Polda Metro Jaya, 628 personel Polres jajaran, 60 personel Satpol PP, 55 personel Dishub, 30 personel pemadam kebakaran dan enam unit mobilnya serta 28 personel dinas kesehatan beserta empat mobil ambulans.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menghindari ruas jalan menuju ke GBK sore nanti.

Selain itu, polisi juga sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk masyarakat yang akan diterapkan di sekitaran lokasi.

“Kita siapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional melihat kondisi di lapangan,” ujarnya.

Sejumlah Musikus Meriahkan HUT ke-77 Bhayangkara. Tak hanya itu, nantinya juga akan ada sejumlah musisi yang turut memeriahkan acara tersebut. Mereka seperti group band Slank serta Putri Ariani yang sedang ramai diperbincangkan karena bakatnya.

Selain itu, pada acara nanti juga adanya sejumlah penampilan lainnya seperti dancer, rampak kendang, angklung, aksi terjun payung dan simulasi dari personel Brigade Mobile (Brimob).

(Supriyadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan