Camat, Polsek Dan Koramil Turun Bantu Urai Kerumunan Antusias Warga Peserta Vaksin

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep-Somasinews.com Vaksinasi massal covit 19 diadakan di Puskesmas Minasatene Jalan Fadeli Luran Kelurahan Minasatene Kecamatan minasatene Kabupaten Pangkep pada Rabu 7 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi cofid19 oleh Puskesmas Minasatene sekaligus sebagai pihak tanggung jawab dengan tetap koordinasi pemerintah Kecamatan bersama Polsek dan Koramil Minasatene yang dilakukan oleh petugas yang telah disiapkan oleh pihak Puskesmas minasatene itu sendiri.

Nampak sibuk dalam mengatur dan menertibkan antrian peserta vaksin covid-19 Ini Camat minasatene H Satria Hasan bersama beberapa stafnya dan Kapolsek Minasatene Abdul Halim bersama para anggota personilnya.

Menurut Camat Minasatene, Kita memang sangat respek ya sekaligus juga kita lihat antusiasme daripada masyarakat khususnya lansia ini sangat luar biasa, cuma persoalannya yang terjadi sekarang ini kan untuk mengurai kerumunan itu kan sangat susah di lapangan keterbatasan pengamanan anggota Polsek, ya kasihan kewalahan termasuk dari kita-kita ini.

Dikatakan Satri harusnya sejak awal dari pihak Puskesmas ini mengantisipasi kerumunan massa, bayangkan masyarakat sambil menunggu antrian ini, yang sementara ini kita cari solusinya mudah-mudahan nanti kerumunan masyarakat ini yang ada di luar yang nganter itu bisa kita urai ya dengan kerjasama yang baik.

Ditambahkannya, kalau pada prinsipnya vaksinasi ini sangat luar biasa antusiasmenya masyarakat mudah-mudahan ya dengan pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Puskesmas ini kita bisa memutus mata rantai covid 19.

Koordinasinya tetap sama Kapolsek dan Danramil serta pihak kelurahan tetapi yang bertanggung jawab penuh ini adalah siapa yang melaksanakan, setiap Puskesmas tetapi tetap teman-teman dari pihak Puskesmas ini melakukan koordinasi sama kita, ya cuman kita tidak menyangka bahwa antusiasmenya masyarakat untuk melakukan vaksin begitu luar biasa sehingga dalam bentuk pengamanan yang hari ini untuk mengurai kerumunan itu bukan susah, tapi kita juga kewalahan, tutur Satria

Mudah-mudahan dengan pengertian, kita sudah memberikan pengertian sama masyarakat, tenaga medis juga yang melaksanakan vaksinasi ini bisa kita bantu untuk mengurai kerumunan tersebut. Ya tadi belum datang ini kerumunan yang baik di dalam maupun di luar kita kan tidak bisa kita urai, pengamanan yang sudah mulai ekstra ketat, kita suruh bersabar masyarakat dan alhamdulillah ya ini tanggung jawab kita semua sebagai pemerintah tetapi pelaksanaannya tetap kita secara teknis kita serahkan sepenuhnya kepada pihak Puskesmas. Tutupnya.

Laporan : Andi Baso Paserangi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan