Kapolres Bone Mendapat Pesan Dari Leluhur Bahwa Bone Ada Ikatan Kekerabatan

  • Whatsapp

BONE-SOMASINEWS.COM.SUL-SEL. Kunjungan Bapak Kapolres Bone ke Saoraja Petta. PonggawaE, Hanya Silaturrahmi. Mendengarkan tentang sejarah kerajaan Bone, melihat awal mula Tomanurung sebagai mangkau pertama sampai terahir menuju Republik dan para kepala Daerah dari pertama sampai sekarang, karena bapak kapolres ada pesan leluhurnya masih punya ikatan kekeluargaan dengan Bone.

Begitu pula petuah dari kapolres Bone bahwa siapa lagi yang mau perbaiki Bone, kalau bukan orang Bone.

Kapolres Bone Try Handako Wijaya Putra, berkunjung ke rumah adat Bola Soba Petta Ponggawae di jalan Latenri tatta kabupaten Bone pada hari kamis.30.juli.2020. didampingi Kadis Kebudayaan Kabupaten Bone, Ansar Amal M.Si dan budayawan Bone Dr. Andi.Muh Yushand Tenritappu.MFA. untuk mengetahui adat Bone, yang terkenal dengan Bone Beradat.

Beliau banyak mengetahui tentang sejarah rumah adat dan silsilah raja-raja bone. Kapolres Bone mendapat pesan dari leluhur bahwa ada tali ikatan kekerabatan dengan Bone dan ingin banyak mengetahui adat istiadat dari Kota Beradat dengan masyarakat yang ramah.

Melalui Whasapp Kapolres Bone menyampaikan ingin bersilaturahmi atau kulo nuwun (bahasa jawa permisi), yang sebelumnya beliau menyempatkan diri berkunjung untuk berziarah ke makam Raja Bone Ke 13, 16 dan 21, Minggu (07/06).

Dr Andi.Muh Yushand.MFA. merupakan tokoh masyarakat dan tokoh adat, tidak salahnya saya banyak belajar ke beliau tentang adat di Bone, dalam melaksanakan tugas kedepannya. “tutur Kapolres Bone Akbp Try Handako.

(Amir hafid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan