Julius Oscar: Jadikan Momentum 17 Agustus Merdeka dari Covid-19

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM PADANG Ketua Macab Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kota Padang Julius Oscar mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan momentum Hari Kemerdekaan 17 Agustus untuk menggelorakan semangat merdeka dari cengkeraman pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dengan konsisten menerapkan protokol kesehatan, semua orang akan merdeka dari Covid-19 sehingga dinamika kehidupan bersama bisa dimainkan.

“Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini harus memiliki cara yang berbeda karena faktor pandemi Covid-19. Namun, perbedaan cara itu tidak mengurangi semangat semua elemen untuk menghayati makna dan perjuangan para Pahlawan Bangsa dalam Kemerdekaan RI,” ujar Julius, Minggu (15/8).

Dewan Redaksi Sumbarnet itu menuturkan jika sebelum para pejuang terhindar dari tantangan, generasi terbaru harus berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Dulu para pejuang maju ke medan perang dengan bambu runcing, sekarang kita semua harus mengalahkan cengkeraman Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Julius.

Julius menyebut, “pandemi Covid-19 telah merampas kemerdekaan dan kebebasan semua orang. Segala sesuatunya harus dibatasi sehingga kehidupan tidak menjadi dinamis, cara memeranginya dengan akal budi selalu taat protokol kesehatan,” sebutnya.

“Siasat paling efektif saat ini adalah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Konsisten menerapkan protokol kesehatan akan memerdekakan semua orang dari cengkeraman Covid-19. Dengan merdeka dari Covid-19, dinamika kehidupan bersama bisa dilihat,” pungkas Julius. (AdF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan