146 Linmas Ikuti PembekalanTrantib

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

PANGKEP –SOMASINEWS.COM SULSEL, Sebanyak 146 anggota satuan perlindungan masyarakat(Linmas) mengikuti sosialisasi penanganan gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum.

Bacaan Lainnya

Ratusan anggota satuan Linmas ini berasal dari desa/kelurahan se Kabupaten Pangkep.

Kegiatan dengan tema melalui sosialisasi Linmas kita wujudkan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum di kabupaten Pangkep, digelar di ruang pola kantor Bupati Pangkep, Rabu(29/9/21).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) membuka langsung kegiatan sosialisasi.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu memgatakan, dari kegiatan ini diharapkan, anggota Linmas dapat mengetahui secara jelas tugas dan tanggung jawab.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat disimak dengan baik,”katanya.

Lanjutnya, menyongsong Pilkades serentak, diharapkan peran Linmas dalam pengamanan Pilkades.

Peran Linmas katanya, sangat besar dalam melakukan pendekatan kekeluargaan kepada calon dan juga masyarakat.

Kedepan, Poskamling juga akan diaktifkan. Diharapkan, dengan aktifnya poskamling dan kegiatan ronda, persaudaraan semakin terjalin.

“Kami pemerintah siap selalu membantu masyarakat. Tapi kami jga harap masyarakat bersinergi dengan pemerintah dan saling bergotong royong,”imbuhnya.

Kepala Satpol PP, Djufri Baso melalui Sekretaris Satpol PP, Ratna Ningsih menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan pemahaman anggota Linmas di desa dan kelurahan pada saat menjaga keamanan Pilkades.

Laporan: Andi Baso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan