Acarakan Naik Rumah Hasil Bedah Rumah Di Desa Alesipitto

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep — Somasinews.com , Sebagai wujud rasa kepeduli dan simpati terhadap warganya terutama warga miskin dan kurang mampu, Kepala Desa Alesipitto Hj. Rosdiana J. beserta seluruh jajarannya, pada Rabu 13 Oktober 2021, hadir membawakan bahan-bahan persiapan seperti konsumsi untuk meramaikan naik rumah hasil bedah rumah tersebut.

Bacaan Lainnya

Naik rumah dari keluarga Pak Kamaruddi di kampung padaelo, Dusun Alesipitto, Desa Alesipitto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, sebagai rasa syukur berlangsung secara sederhana hikmat dan penuh rasa kekeluargaan.

Acara syukuran naik rumah ini dihadiri oleh Kepala Desa alesipitto Hj. Rosbiana J, segenap staff, aparat dan perangkat desa, keluarga besar Kamarudin bersama istri Hatika dan anak-anaknya serta para tetangga dekatnya.

Kamaruddin yang warga asli asal Segeri dan kerjanya sebagai buruh tani ini mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Desa Alesipitto yang dianggarkan dari dana desa sebesar 35 jutaan rupiah.

Kamaruddin tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada tamu yang datang khususnya Kepala Desa dan Jajarannya karena baru sekarang memiliki rumah yang layak huni/ditinggali, pasalnya rumah yang ditinggali sudah 5 tahun yang sejak pulang dari rantau (Ambon dan papua) hanya tinggal di rumah sederhana yang dibangun dan tak layak huni.

Dalam menyambut para tamu Kamaruddin dan istri bersama keluarga tak henti-hentinya mengucapkan syukur dan terima kasih karena baru memiliki rumah yang di beda oleh Pemerintah Desa dan kepada wartawan mengatakan sangat merasa senang dan bangga atas bantuan bedah rumah oleh Pemerintah Desa Alesipitto ini.

Sementara Kepala Desa Alesipitto Hj. Rosbiana J. mengatakan bahwa Kamaruddin dan keluarga merupakan masyarakat yang rumahnya paling layak untuk mendapat bantuan bedah rumah sebab mereka sudah lama tinggal di rumah yang paling tidak layak huni di Desa kami ini.

Dijelaskan Hj. Rosbiana, bayangkan rumah Kamarudin yang dibedah ini hampir tidak ada bahan dan materialnya yang dapat digunakan kembali karena atap rumah dari rumbia yang dilapisi terpal plastik, dinding dan tiang dari bambu dan balok-balok yang sudah rapuh.

Ditambahkan Hj. Rosbiana, bedah rumah ini dikerjakan hampir 100%, seandainya saja bedah rumahnya ini hanya renovasi maka anggaran yang digunakan bedah rumah ini diperkirakan dapat menyelesaikan bedah 3 unit rumah.

Hj. Rosbiana berpesan, kepada Kamarudin dan keluarga agar dapat memanfaatkan rumah sebaik baiknya dan kepada seluruh warga masyarakat desa Alesipitto agar kerjasama harus lebih intens terus ditingkatkan dan melaporkan jika ada permasalahan yang ditemui agar kita bisa sama saling bantu memberikan solusi. Insya Allah segala usaha dan bakti kita diridhahi oleh Alla SWT dan berberkah, Aamiin.

Laporan. Andi Baso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan