Baznas Dan Dinas Kesehatan Pangkep Kerjasama Adakan Khitanan Massal

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep — Somasinews.com Sulsel,  Khitanan massal kerjasama dinas kesehatan dan Baznas Kabupaten Pangkep, diadakan di Puskesmas Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep, pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Nampak hadir Camat labakkang H. Abd. Haris, Kepala Puskesmas Taraweang Musdalifah, Pimpinan Baznas H. Muh. Arifin Arfah, LC didampingi Nasrullah dan rombongan, Kepala Desa Taraweang Amiruddin, SH dan 4 orang para Kepala Desa atau yang mewakili.

Menurut H. Muh Arifin Arfah menyampaikan, kami mengadakan sunatan massal di 16 Puskesmas dimana 1 Puskesmas mendapat jatah 30 orang dari warga masyarakat miskin yang kurang mampu.

Ditambahkan H. Muh Arifin sunnatan massal di Puskesmas Taraweang kali ini diikuti para warga peserta khitan dari 5 desa yakni Desa Bara Batu, Taraweang Batara, Kassi Loe, dan Pattallassang.

Sementara Kapus Taraweang Musdalifah mengatakan kami berterima kasih kepada pihak Baznas karena 16 Puskesmas di wilayah daratan Kabupaten Pangkep kami Puskesmas kelima yang melaksanakan kegiatan sunatan massal ini.

“Harapan kami mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut dengan sasarannya 30 orang per Puskesmas bisa menjadi 100 orang per puskesmas”.

Sedangkan menurut Camat labakkang H Abdul Haris mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan kegiatan kerjasama antara Dinas Kesehatan dan Baznas Kabupaten Pangkep dan ini gratis bagi warga masyarakat. Olehnya masyarakat harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan mengikutsertakan anak-anaknya pada sunatan massal kali ini.

Ditambahkan Camat H. Abd. Haris bahwa warga masyarakat cukup antusias menyambut diadakannya kegiatan seperti yang di lakukan hari ini.

Kepala Desa Taraweang Amiruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Pangkep dan kami sebagai kepala desa tentunya merasa ini sesuatu yang baik dan berguna bagi warga masyarakat kita tentunya diharapkan adanya kerjasama dan keikutsertaan masyarakat untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sunatan massal karena ini adalah gratis.

Sebagaimana oleh salah seorang warga, orang tua peserta yakni Kepala Desun Kassiloe Jumardi mengatakan, sunatan massal ini cukup membantu, kami pikir ini cukup membantu bagi masyarakat karena rata-rata masyarakat yang tidak mampu.

Menurutnya, bagi kami untuk sunat massal ini ya tentunya lebih bagus karena anak-anak banyak dan tidak ada rasa takut karena bersamaan atau ramai.

Laporan. Andi Baso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan