Bupati Bone Resmikan Masjid “Asmaul Husna” Dusun Cangkano Desa Bulu Tanah

  • Whatsapp

Bupati Bone Resmikan Masjid “Asmaul Husna” Dusun Cangkano Desa Bulu Tanah

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Bacaan Lainnya

SOMASINEWS.COM BONE SULSEL, Bupati Bone Meresmikan Masjid “Asmaul Husna” Dusun Cangkano Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara Jumat 29 Rabiul Awal 1443 H / 5 November 2021 M.

Peresmian Masjid juga dirangkaikan dengan Maulid Nabi MUHAMMAD SAW. yang turut dihadiri Pimpinan Umum Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Ilmu Yaqin Tompo Bulu Maros DR. KH. Amrullah Amri, MA.

 

Hadir mendampingi Bupati Bone dalam peresmian Masjid tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bone, Kepala Dinas Catatan Sipil Bone, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bone, Kasat Pol PP Bone, Kepala Dinas PMD Bone serta Kepala Dinas PUPR Bone.

Peresmian Masjid yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Besar MUHAMMAD SAW mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW. dan Memakmurkan Masjid” Kata H. Rusli, SE. Ketua Panitia Pembangunan Masjid Asmaul Husna.

Sambung H. Rusli “Suatu sejarah yang terukir kehadiran bapak bupati Bone adalah keberkahan bagi warga bulu tanah bisa hadir dan meresmikan masjid Asmaul Husna”.

Masih ketua pembangunan masjid mengatakan, Pembangunan Masjid sempat terhenti akibat pandemi sehingga total waktu pembangunan selama lima tahun.

“Masjid ini berdiri diatas tanah seluas 600 meter persegi yang merupakan tanah wakaf dari keluarga kami, dengan menelan biaya kurang lebih 2 millyar dari donatur dan swadaya masyarakat setempat” Ucapnya.

“Luar biasanya, pembangunan masjid ini 100% dari tenaga warga desa bulu tanah” Jelas H. Rusli.

Camat Kajuara A. Muh. Guntur, S.IP.,M.Si. mengatakan, warga bulu tanah patut berbangga diri karena hari ini berdiri Masjid yang megah yang langsung diresmikan oleh Bapak Bupati Bone.

“Semenjak terbangunnya Masjid ini membuat antusias masyarakat untuk melaksanakan shalat berjamaah sesuai instruksi Bupati Bone untuk memakmurkan Masjid” Sambungnya.

Selaku Pemerintah Setempat A. Guntur sangat mengapresiasi kepada sang pencetus Masjid Asmaul Husna H. Rusli yang berkontribusi aktif dalam pembangunan masjid yang menjadi ikon Desa Bulu Tanah.

Ia berharap agar Masjid Asmaul Husna dapat memancarkan cahaya islami khususnya di Desa Bulu Tanah.

Sementara itu, Bupati Bone mengatakan, hari ini sangat special rasanya karena kita tidak hanya meresmikan masjid kecil mungil yang megah tetapi hari ini juga kita laksanakan Maulid Nabiullah MUHAMMAD SAW. sang pencerah ummat seluruh dunia.

“Peringatan Maulid kita harapkan bisa menjadi pengingat kita agar selalu mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. dan menjadikan Rasulullah sebagai panunatan kita semua” harapnya.

“Dengan lahirnya masjid ini bukan hanya H. Rusli serta masyarakat desa bulu tanah yang berbahagia, tetapi kami selaku Pemerintah Daerah juga sangat senang akan terbangunnya tempat ibadah ini, tinggal masyarakat setempat bagaimana bisa memakmurkan masjid ini” Ungkap Bupati Bone Dua Periode itu.

Kami berharap masjid ini betul-betul milik umat seperti salah satu masjid di Yogyakarta yakni, masjid jogokariyan yang saldonya selalu kosong untuk pemanfaatan ummat.

Bupati Bone dalam sambutannya juga selalu mengingatkan masyarakat agar pentingnya vaksinasi bagi kekebalan imun tubuh di masa pandemi saat ini.

Selaku pembawa hikmah Maulid DR. KH. Amrullah Amri, MA. yang juga Wakil Ketua NU Sulawesi Selatan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan