Menarik, UIN Alauddin Rangkaikan Acara Dies Natalis dengan Maulid Nabi

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM PANGKEP SULSEL, Perayaan Hari Jadi (Dies Natalis) UIN Alauddin Makassar ke-56 yang dipusatkan di Gedung Auditorium Kampus 2, Selasa (2/11/2021) berlangsung meriah dan tampak berbeda. Pasalnya, Dies Natalis kali ini dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan Dies Natalis tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini itemnya bertambah dan lebih menarik, ada berbagai macam perlombaan yang dapat diikuti oleh mahasiswa, dosen, pejabat birokrasi, dan seluruh pegawai di tiap fakultas.

“Ada banyak lomba yang digelar diantaranya lomba inovasi dan pengembangan bakat mahasiswa, serta lomba keolahragaan untuk dosen dan pejabat birokrasi,” ujar Baharuddin, Ketua Panitia Dies Natalis yang juga menjabat Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan UIN Alauddin.

Baharuddin menuturkan, pihak kampus sengaja merangkaikan acara Dies Natalis dengan Maulid Nabi Muhammad dikarenakan bulan kelahiran Nabi Muhammad bertepatan dengan bulan berdirinya UIN Alauddin Makassar.

Terkait pemilihan tema Dies Natalis yakni “Mengusung Moderasi, Meraih Rekognisi”. Baharuddin menyebut, hal itu sebagai salah satu bentuk realisasi dari program panca cita yang digagas oleh Rektor UIN Alauddin Makassar.

“Kementerian Agama juga sejak lama menggalakkan moderasi beragama sebagai bagian dari program penguatan keagamaan,” pungkasnya.

Laporan. Andi Baso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan