Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem, SAR Batalyon C Pelopor Disiagakan

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Somasinews.com Bone Sulsel, Hujan deras yang terus melanda sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan khususnya wilayah backup Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, membuat pasukan Brimob Bone tersebut meningkatkan kesiapsiagaan unit SAR yang mereka miliki.

Bacaan Lainnya

Adapun wilayah backup Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang saat ini mendapat perhatian khusus terkait dampak dari cuaca ekstrem ini ialah Kabupaten Soppeng karena saat ini sudah ada informasi tentang bencana banjir di Wilayah Soppeng, namun bukan berarti wilayah yang lain tidak mendapat perhatian.

” Dalam rangka mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah backup kami ini, saya telah memerintahkan kepada siaga SAR Batalyon C Pelopor untuk siaga 1 x 24 jam dan terus memantau perkembangan situasi daerah rawan bencana khususnya wilayah back up Batalyon C Pelopor,” ujar Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos

Lebih lanjut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres wilayah back up nya dan juga dengan BPBD apabila sewaktu – waktu dibutuhkan pihaknya siap untuk terjun ke lokasi.

“ Personel kami siap untuk bergerak kapanpun dan dimanapun kami dibutuhkan, ini semua sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tambahnya.

Selain menyiagakan personel, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga menyiagakan perlengkapan pendukung lain yang dibutuhkan dalam proses evakuasi korban bencana banjir maupun musibah lainnya.

” Selain menyiagakan personel SAR, kami juga menyiapkan segala peralatan pendukung yang dibutuhkan dalam proses evakuasi korban banjir maupun musibah lainnya diantaranya perahu rakitan, pelampung dan juga tali temali, termasuk alat pemotong kayu / sainsaw,” kunci Nur Ichsan.

Hingga saat ini posko siaga SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel masih terus melakukan pemantauan terhadap lokasi-lokasi rawan bencana banjir. Selain itu posko SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga membuka layanan telepon bagi warga masyarakat yang membutuhkan bantuan tim SAR terkait evakuasi banjir maupun musibah lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan