Surat Terbuka Untuk Kapolda Sulawesi – Selatan

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Somasinews.com Bone Sulsel

Bacaan Lainnya

KEPADA YTH :
BAPAK KAPOLDA SULSEL.
DI –
MAKASSAR

Dengan Hormat ….

Berdasarkan hasil Pantauan Lankoras – Ham LSM Latenritatta Kabupaten Bone terhadap pengelolaan keuangan Dinas Perkimtan Kabupaten Bone Tahun Anggaran 2021 Yakni pada FISIK Pekerjaan kami temukan beberapa pengakuan Rekanan bahwa sulitnya mengikuti Tekhnis Pekerjaan dikarenakan tingginya FEE Anggaran yang diminta oleh Oknum Pemerintah Daerah …… Sehingga kamipun bekerja tentunya berpikir untung, kalau kami ikuti Teknis Pekerjaan kami rugi Pak kami hanya diberikan keuntungan 15 % Oleh Pemerintah sedangkan Permintaan FEE 20 % Pastilah kami mencuri kalau mau untung ….

Tentu Hal ini sangat berpengaruh terhadap Kualitas Pekerjaan Pak ….. kami tahu Dalam undang-undang Tentang Jasa dan Konstruksi bangunan tentu Nilai Ekonomis Pekerjaan 10 Tahun lamanya harus menjadi jaminan bagi pemilik kegiatan, tapi karena adanya dinamika tidak sehat pada Anggaran mulai Oknum di tingkat pusat meminta kedaerah 7 % dan Oknum di Daerah meminta FEE untung 20 % Yang sama sekali sudah tidak Rasional, Mana lagi kalau kita PHO mulai makan minumnya Team PHO kita semua tanggung itupun kalau sudah makan bungkus lagi pulang …. Bahkan Papan Proyek sendiri ada yang Tender dengan harga tidak masuk akal Pak Dengan harga tidak masuk akal Pak MUKHAWAS tapi tolong Nama saya disembunyikan …. Karena kapan saya ketahuan bocorkan terancam tidak dapat kerja lagi ….

Ada beberapa pekerjaan menurut kami sangat jauh dari kualitas dan estetika tidak masuk hitungan Konsultan, Pak MUKHAWAS saya contohkan JL.Biru sebelah kanan Kampus PGSD Kabupaten Bone dan hampir semua seperti itu pekerjaan rekanan di Dinas Perkimtan ….. Maksud dan tujuan dianggarkannya kegiatan Drainase tersebut sangat tidak mencapai Nilai tujuan dan maksud dianggarkannya, karena 1 jam saja hujan air sudah meluap naik kejalan menurut saya itu adalah murni kerugian Negara hanya Koruptor saja yang mengatakan kalau itu bukan kerugian Negara ….

Maka dari itu saya berharap Kapolda Sulsel memberikan kami di Kabupaten Bone Personil TIPIDKOR yang mau berpikir cerdas menyelamatkan ASET Pemerintah, menyelamatkan Keuangan Negara karena kerugian Negara di kabupaten Bone sudah di depan mata sama sekali tidak ada nampak usaha penyelamatan ASET dan keuangan pada kegiatan fisik Pemerintah …..

DUM
Surat Terbuka
Ketua Umum Lankoras-Ham LSM Latenritatta Kabupaten Bone.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan