Membludak!! Peserta Vaksinasi Covid 19 Padati Mako Brimob Bone

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM WATAMPONE SULSEL, Untuk yang keenam kalinya Batalyon C Pelopor bersama klinik madising Polres Bone kembali menggelar vaksinasi massal di Mako Yon C Pelopor Jalan MH. Thamrin No. 70 Watampone, Minggu (02/01/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan vaksinasi massal di awal tahun ini, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi masih cukup tinggi, ini terbukti dengan membludaknya peserta vaksin di loket pendaftaran.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang temui awak media saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal mengatakan jumlah peserta vaksin hari ini melampaui target.

“Target vaksin kali ini sebanyak 500 dosis, Alhamdulillah karena kesadaran masyarakat untuk vaksin cukup tinggi sehingga siang ini bisa mencapai 779 yang selesai di vaksin dari total 803 yang mendaftar,” ujarnya.

Dikatakannya, upaya Batalyon C Pelopor untuk mengajak masyarakat untuk divaksin diantaranya melalui imbauan pada patroli KRYD, postingan di media sosial maupun ajakan door to door ke rumah warga.

” Selain itu masing masing anggota saya beri target untuk membawa minimal 2 orang warga yang akan divaksin,” lanjutnya.

” Pada kegiatan vaksinasi massal ini, kami juga memberi antrian khusus buat ibu menyusui dan lansia sehingga langsung dilayani dan tidak perlu mengantri, termasuk fasilitas antar jemput bagi masyarakat yang tidak bisa datang sendiri ke lokasi vaksinasi,” tutur Danyon.

Perwira satu melati ini juga menambahkan, virus varian Omicron sudah terdeteksi masuk di Indonesia, yang mana virus ini dapat menyebar dengan cepat, olehnya itu masyarakat harus waspada tapi tidak perlu panik.

“Solusi paling tepat untuk menangkal virus ini yaitu dengan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas) yang ketat,” pungkasnya.

(Bambang, S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan