Pembukaan Badan Jalan Dipekon Sedampah Indah Untuk Jalur Ke Pemakaman.

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Lambar-Somasinews.com Berbagai Program peningkatan fisik dilaksanakan di pekon sedampah indah kecamatan balik bukit kabupaten lampung barat melalui Dana Desa (DD) tahap 1, salah satunya pembukaan badan jalan melalui program kementrian desa yaitu Padat Karya Tunai Desa(PKTD).

Bacaan Lainnya

Suratal selaku peratin pekon sedampah indah juga menjelaskan bahwa jalan tersebut mendapatkan hibah dari salah satu masyarakat dan dimanfaatkan untuk membuat akses jalan ke pemakaman umum yang baru.

“Pembukaan jalan ini berukuran kurang lebih panjang 300meter dan lebar 3meter, jalan ini juga dapet hibah dari masyarakat.” Ucapnya

Masih sambung suratal tanah untuk pemakaman itu juga dibeli hasil karya swadaya masyarakat dengan seharga 40 juta dengan ukuran 40m x 40m, hal ini dikarenakan mengingat tempat pemakaman umum (TPU) awal sudah full.

“Kita beli tanah itu dengan harga 40juta itu juga hasil karya dari swadaya masyarakat yang dikumpulkan,mengingat pemakamam yang awal sudah full jadi uang nya kita velikan tanah dengan ukuran 40m x 40m.” Sambungnya.

Selain untuk jalan kepemakaman, jalan tersebut juga mendaji mempermudah akses para petani sayur, yang mana mayoritas masyarakat pekon sedampah ini adalah para petani sayur.

Laporan : Helayati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan