Kapolres Pangkep Hadiri upacara HUT Proklamasi ke 76

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep – Somasinews.com Sul-Sel Kapolres Pangkep AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.I.K, menghadiri upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di halaman kantor Bupati Pangkep, Selasa (17/8).

Bacaan Lainnya

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Pangkep H. Yusran Lalogau dan dihadiri Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Hangky Vantriardo, SE, M.M. M. Han, Ketua DPRD Pangkep, H. Haris Gani, serta Forkopimda Kabupaten Pangkep.

Upacara Peringatan kali ini nampak berbeda dari yang biasanya, dengan mengusung tema ” Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh “,

Bupati Pangkep selaku inspektur upacara, Nampak memberikan bendera merah putih untuk di kibarkan oleh pasukan 17 Paskibraka Kabupaten Pangkep.

Sementara itu Kapolres AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.I.K, mengatakan walaupun Upacara dilakukan dengan keterbatasan karena disebabkan pandemi Covid-19 ini namun tidak mengurangi makna dari upacara peringatan hari Kemerdekaan Indonesia.

“Kali ini pelaksanaan upacara memang berbeda, wajib terapkan protocol kesehatan ketat namun tidak mengurangi makna dari Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 ini,” ujarnya.

Kapolres juga mengajak seluruh komponen masyarakat melalui momentum ini untuk bersama sama membangun negeri ini untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

“Mari kita dukung percepatan pemulihan perekonomian di Indonesia khususnya di Pangkep kita wujudkan Indonesia yang Tangguh dan Indonesia tumbuh,” himbaunya.

Usai Upacara detik-detik Proklamasi dilanjutkan dengan pemberian Remisi kepada Tahanan rutan Pangkep dan Pemberian tali asih kepada Veteran yang diserahkan langsung oleh Bupati Pangkep.

Setelah pemberian tali asih rombongan Forkopimda melanjutkan siarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Manggilu Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

Laporan: Andi Baso Paserangi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan