Genjot Capaian, Satpas Polres Bone Buka Gerai Vaksinasi Presisi

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

BONE – SOMASINEWS.COM SULSEL, Polres Bone jajaran Polda Sulsel membuka gerai vaksinasi presisi bagi masyarakat pengguna layanan publik Polri, di Gedung Pelayanan Terpadu Polres Bone, Selasa (30/11/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang belum divaksin dan hendak mengurus keperluan di Satlantas akan memeroleh layanan gratis tersebut. Baik yang membuat SIM, perpanjang SIM atau urusan lainnya.

“Aturan wajib vaksin itu didasari Peraturan Presiden (Perpres) nomor 14 tahun 2021.
Bagi mereka khususnya pemohon SIM yang belum divaksin, maka dipersilahkan ke gerai vaksinasi. Mereka hanya perlu menunjukkan KTP ke petugas,” tutur Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari,SH.

Kasat Lantas lanjut mengatakan kalau yang sudah, tinggal tunjukkan sertifikat vaksin baik melalui HP atau cetak, kalau lupa bawa sertifikat vaksin, akan dibantu oleh petugas cek kebenarannya. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19.

“Ini adalah bagian dari percepatan vaksinasi Covid-19 supaya target sasaran segera dicapai sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok juga bisa segera tercapai,” ujar AKP Mustari,SH.

Melalui vaksinasi di layanan Polri, diharapkan paradigma masyarakat terkait vaksinasi bisa berubah. Yakni vaksin aman dan halal sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk ikut disuntik vaksin, tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan