Pertemuan Saudagar Bugis Makassar XXII tahun 2022 dibuka Langsung Gubernur Sulsel

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM MAKASSAR SULSEL, Welcome Dinner Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXII tahun 2022
di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dihadiri Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., serta pejabat Pemda dan Pemprov Sulsel. Jum’at, 13 Mei 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T., diselenggarakan di Taman Lakipadada Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan Jl. Sungai Tangka No. 31 Makassar.

Ratusan peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-22 dari berbagai pelosok nusantara telah tiba di Makassar. Para saudagar Bugis Makassar itu akan dijamu oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di rumah jabatan gubernur, Jumat malam (13/5).

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar akan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar Rencananya, PSBM ke-22 ini akan dibuka secara langsung oleh Jusuf Kalla (JK) pada Sabtu (14/5/2022).

Sebanyak 1.500 saudagar Bugis Makassar dari berbagai pelosok nusantara dijadwalkan akan menghadiri PSBM ke-22 tersebut. Selain itu, sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan juga dipastikan hadir.

PSBM ke-22 akan menjadi ajang temu kangen antara para pengusaha berdarah Bugis Makassar sekaligus mendorong peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Perindustrian Sulsel Ahmadi Akil mengatakan PSBM akan menjadi ajang bagi pelaku bisnis khususnya UMKM untuk meningkatkan usahanya di sini bisa saling sharing untuk konstruktif usaha, dan secara langsung ada trading, ujarnya.

Beberapa tokoh akan tampil menjadi pembicara PSBM ke-22, seperti Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan pengusaha Erwin Aksa.

Sekretaris Panitia PSBM ke-22 Awaluddin Sarmidi mengatakan PSBM akan menjadi wadah untuk menciptakan jejaring bisnis sesama saudagar di mana peluang dan akses bisnis bisa disinergikan. Pertemuan ini, bertujuan untuk saling tukar informasi antar sesama saudagar Bugis Makassar.

“Kegiatan ini juga akan menjadi wadah silaturrahmi, sinergi dan kolaborasi antar saudagar dengan saudagar lainnya maupun dengan pemerintah daerah di Sulsel. Kehadian para saudagar dan peserta di Makassar bisa memberikan efek terhadap perputaran ekonomi Sulsel, melalui PSBM ini, saudagar perantau mengetahui potensi dan peluang bisnis yang ada di Sulsel dan bisa berinvestasi di tanah Bugis Makassar,” ucapnya

“Kegiatan PSBM 2022 juga diharapkan bisa menginspirasi lahirnya saudagar Bugis Makasaar muda. Kita ingin ada regenerasi, bagaimana menghasilkan saudagar-saudagar baru sebagai pelanjut masa depan karena kalau kita tidak bersinergi, kita akan tersisih. Itu yang kita ingin tekankan,” pungkasnya (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan