Ragam

Rentan Terjadi Lakalantas, Warga Seranggas Inisiatif Untuk Perbaiki Jalan.

Lambar,Somasinews.com Warga Seranggas, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat (Lambar) berinisiatif perbaiki Jalur Seranggas-Pantau, Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau.

Jalan yang tepatnya dilingkungan seranggas ini jalur utama lalu-lalang kendaraan R2 dan R4 cukup padat. Dari mobil angkutan hasil pertanian (sayuran) yang muatannya mampu mencapai delapan ton untuk satu kendaraan saja.

Sehingga berdasarkan musyawarah warga setempat berinisiatif untuk bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak dengan menimbun dengan bahan material dan peralatan seadanya.

Nopri,Salah satu masyarakat setempat, menjelaskan hal ini dilantari karena jalan tersebut telah banyak berlubang dan mengakibatkan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

“Dalam satu hari mobil bermuatan berat bisa mencapai belasan, sehingga jalan yang sudah berlubang ini dikahwatirkan dapat memakan korban terutama pada malam hari,” jelasnya.

Kemudian, R2 cukup banyak dilintasi oleh siswa/siswi yang sekolah di SMA N 2 Liwa yang mana terletak di Seranggas. Terlebih Jalan ini adalah salah satu menuju ibu Kota Liwa, dari kecamatan Sukau.

“Antusias warga ikut gotong royong luar biasa dengan harapan nantinya dapat mengurangi angka lakalantas,” tutupnya.

Laporan : Helayati

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Banyak Dibaca

To Top