Paslon HIMEL Mediasi Musyawarah Tertutup Di Bawaslu Lamsel

Lampung (Somasinews.com)
Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah Lampung Selatan (Lamsel) Hipni-Melin (Himel) dengan agenda hari ini Mediasi gugatan Musyawarah Tertutup sengketa Pilkada di Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) setempat, Selasa (29/9/2020).

Dimana dalam gugatan tersebut pihak kuasa hukum Himel masih melanjutkan bagaimana penyelesaian permohonan, masalah sengketa pilkada ini bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan Paslon Himel untuk bisa mengikuti dan maju dalam Pilkada mendatang.

Kuasa hukum Himel, Amri Sohar, SH bersama partner menjelaskan, bahwa pada hari ini kita masih berjuang bersama tim untuk Paslon kita mengadakan agenda sidang Musyawarah Tertutup, dimana pihak Bawaslu salah tafsir tentang pasal 4 (ayat) 1 huruf (f), tidak sesuai yang dimaksudkan,” Jelasnya.

Lanjut dia, hari ini kesimpulannya perjuangan kita masih tetap berlanjut, dan sudah dibacakan permohonan kita, apa yang kita laksanakan pada musyawarah tertutup ini, namun kita belum mendapat keputusan yang kita harapkan dan akan kita lanjutkan besok sepakat atau tidak sepakat untuk kembali melakukan mediasi sidang Musyawarah Terbuka,” Pungkasnya.

Dalam pantauan awak media, Paslon Himel dikawal dari bebagai elemen, relawan dan simpatisan Lembaga masyarakat diantaranya, Ormas LIBAS, Ormas JPKP, Ormas pendekar Banten, Komando Brigadir 411, TTKKDH Lamsel, LMP, SPRI, Bakornas PWI, Pejuang Siliwangi, LSM Kekar, LSM Peduli Hukum, Untuk memberikan dukungan moril serta suport kepada Paslon Himel.

Ditemapat yang sama Ketua Umum DPP Ormas LIBAS Khoidir Husni juga mengungkapkan, kami mendukung dan tetap optimis akan terus mengawal serta memenangkan pasangan kandidat kita ini untuk bisa terus maju dalam Pilkada mendatang untuk Lampung Selatan Bangkit.” Ungkapnya.

Dari puluhan massa berbagai Ormas tersebut tiba di Kantor Bawaslu bersamaan dengan Paslon Hipni-Melin (Himel) Saat mediasi berlangsung, mereka standby didepan halaman kantor Bawaslu dan membubarkan diri usai mediasi selesai dan rombongan Himel selanjutnya menghadiri undangan deklarasi damai dikantor bupati Lamsel. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan