Zulhardi Z Latif Ketua PMI Kota Padang Terus Melakukan Kegiatan Vaksinasi di Berbagai Tempat.

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM SUMBAR, Kali ini PMI Kota Padang dalam mendukung percepatan pencapaian Vaksinasi di Kota Padang dalam giat SUMDARSIN (Sumbar Sadar Vaksin), PMI Kota Padang melaksanakan vaksinasi ke-5 yang dilaksanakan di lapangan Bagodang Tarandam Kelurahan Sawahan Kecamatan Padang Timur. Sabtu (4/12).

Bacaan Lainnya

Dari pantauan kami di lokasi kegiatan, kegiatan ini sangat di respon sekali oleh masyarakat yang ada di Kota Padang khususnya warga yang ada di Kecamatan Padang Timur. Ini terlihat dari daftar nama peserta vaksinasi pada jam 12 siang sudah mencapai 200 orang.

Dalam kesempatan ini kami juga menemui ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif dilokasi kegiatan tersebut.

Ia menyampaikan bahwasanya kegiatan ini adalah vaksinasi ke-5 yang dilaksanakan oleh PMI Kota Padang. Sebelumnya PMI Kota Padang melaksanakan di Kelurahan Parupuk Tabing sebanyak 200 orang, yang kedua di Kecamatan Nanggalo sebanyak 600 orang, di Kelurahan Gunung Sarik 114 orang dan di Kelurahan Kuranji 200 orang. Untuk target yang akan dilaksanakan di Markas PMI Kota Padang sebanyak 300.

“Jadi kalau kita totalkan semuanya dari 5 titik vaksinasi yang dilakukan oleh PMI Kota Padang. Vaksinasi yang dilaksanakan PMI Kota Padang sudah mencapai 1.500 orang yang tervaksinasi,” ungkapnya

Zulhardi juga menyampaikan bahwa pencapaian vaksinasi di Kota Padang sudah berada pada angka 69.7 %. Tinggal sekitar 0.3% lagi, pencapaian vaksinasi di Kota Padang akan mencapai target vaksinasi sebanyak 70%.

“Ini berarti vaksinasi di Kota Padang pada hari ini mungkin akan mencapai target vaksinasi yang ditetapkan oleh pemerintah untuk Kota Padang,” ungkapnya

Namun demikian Ketua PMI Kota Padang Zulhardi beserta pengurus tidak akan berhenti dalam melakukan kegiatan-kegiatan vaksinasi di Kota Padang meskipun Kota Padang sudah mencapai target vaksinasi sebanyak 70%.

“Selagi vaksinnya ada atau tersedia kita, PMI Kota Padang akan tetap melakukan kegiatan vaksinasi di Kota Padang,” pungkas anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif.

Ucapan ketua ini bukan tanpa alasan, ini di sampaikan karena banyaknya agenda kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan di beberapa Kecamatan dan Kelurahan di Kota Padang dari tanggal 4-20 Desember sudah terisi. Seperti di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kecamatan Pauh dan Kecamatan Kuranji. Kegiatan ini terbagi atas beberapa titik di Kelurahan.

Serta untuk menambah pencapaian vaksinasi melewati target vaksinasi Kota Padang. Ketua PMI Kota Padang tidak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk melaksanakan vaksinasi demi kelancaran aktivitas kita sehari-hari.

Untuk itu kita jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang beredar di tengah-tengah masyarakat. Karena tidak mungkin pemerintah akan mencelakai warganya.

“Untuk itu bapak/ibuk tidak usah cemas, karena vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat,” pungas ketua fraksi Golkar PDI Perjuangan. (AdF/Dori)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan