Dandim 0421/LS Hadiri Pembentukan Rapala TH. 2020 Di Menara Siger

  • Whatsapp

Lampung (Somasinews.com)- Dandim 0421/LS, Enrico S.N, beserta Direktur Kerja Sama Bakamla RI, Asisten Pemerintahan Lamsel, Pantia Rapala menghadiri Pembetukan Relawan Penjaga Nusantara (Rapala) TA.2020 di Menara Siger, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis, (13/08/20).

Laksamana TNI Rasiono Kunto, selaku Direktur Kerja Sama Bakamla RI menyampaikan dan menjelaskan Pembentukan Rapala.

“Bakamla RI adalah Badan Keamanan Laut untuk membentuk Relawan Pejaga keamanan laut (Rapala) Tahun 2020.
Dengan sinergitas dangan instansi Terkait Pemkab Lamsel dan Bakamla untuk Pembentukan keamanan Penjaga laut bisa dilaksanakan” jelasnya.

“Banyaknya Pelanggaran dan kerusakan laut kita, kerusakan alam, kerusakan Terumbu karang, Penyeludupan Narkoba di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan nantinya bisa berkurang dengan adanya Rapala” tambahnya.

Diketahui bahwa tugas Rapala dalam kegiatannya yaitu Membantu Penjagaan wilayah pantai dan Laut di wilayah Lamsel, selain itu juga melakukan pendataan dan Informasi kejadian yang terkait di wilayah kelautan dengan Membatu penyuluhan kepada Nelayan Nelayan, serta Membantu Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah Laut Lamsel.

Supriyanto, selaku Asisten Pemerintahan Lamsel menyampaikan Bakamla RI Pembetukan dan Pelantikan Relawan Penjaga keamanan laut Nusatara sebanyak 30 orang TA. 2020

“Dalam tugasnya ini yang pertama di Provinsi Lampung, tugas membantu Bakamla RI dalam melindungi Keselamatan laut Nusanatara kita ini
Dari ancamam dan gangguan, sehingga cepat bisa diatasi dengan cara berkerja sama dengan seluruh komponen yang ada” ujarnya.

“Dengan MOU Bakamla dan Pemerintah sudah diprogramkan Rapala yang sudah terbentuk ini, semoga kedepannya untuk wilayah Laut dan Pesisir Laut RI bisa terjaga keamanannya” tutupnya. (Arya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan