Duka

Kabag Sumda Polres Bone Pimpin Upacara Pemakaman Purnawiran Polri Aiptu Abd, Rasyid

Sonasinews.com, BONE – Penghormatan terakhir untuk Purnawirawan Polri Aiptu Abd. Rasyid yang dulu pernah menjabat sebagai Kepala Unit Intelkam Polsek Ajangale Polres Bone (Jabatan Terakhir) berlangsung sekitar pukul 13.00 wita, Selasa (24/11/2020).

Diawali Upacara Penyerahan dan Pemberangkatan Jenazah di rumah duka dengan Inspektur Upacara Kapolsek Ajangale Polres Bone Iptu Sriyono, Komandan Upacara Ipda Agustino Latea, S.H., M.A.P, Pengusung Jenazah Personil Polsek Ajangale dan Personil Koramil 1407/01 Ajangale serta Peserta Upacara Personil Polres Bone dan Polsek Ajangale.

Jenazah Aiptu (Purn) Abd. Rasyid di berangkatkan dari rumah duka di Kelurahan Pompanua Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone menuju pemakaman umum di Desa Pacciro Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone.

Dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Bone Kompol H. Burhanuddin, HW. S.H., upacara pemakaman almarhum Aiptu (Purn) Abd. Rasyid di Desa Pacciro di laksanakan dan bertindak sebagai Perwira Upacara Kapolsek Ajangale Polres Bone Iptu Sriyono dan Sebagai Komandan Upacara Waka Polsek Ajangale Ipda Agustino Latea, S.H., M.A.P

Terlibat dalam prosesi upacara yakni satu regu personil Polsek Ajangale dan satu regu personil Koramil 1407/01 Ajangale sedangkan Regu Penembak Salvo dari Satuan Sabhara Polres Bone.

Turut hadir memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum Aiptu (Purn) Abd. Rasyid yakni Camat Ajangale, Kepala KUA Kecamatan Ajangale, Lurah Pompanua, Ketua dan Anggota Bhayangkari Ranting Ajangale, Keluarga Duka serta sahabat dan kenalan Almarhum.

Prosesi upacara pemakaman sebagai penghormatan terakhir untuk Almarhun Aiptu (Purn) Abd. Rasyid berjalan tertib dan haru yang diakhiri dengan penaburan bunga oleh Inspektur Upacara, Kapolsek Ajangale, Ketua Bhayangkari Ranting Ajangale dan keluarga.

Diketahui Aiptu (Purn) Abd. Rasyid meninggal dunia pada hari Senin tanggal 23 Nopember 2020 di rumah Sakit Umum Tenriawaru Watampone karena Sakit.

(Dadang)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Paling Banyak Dibaca

To Top