Ops Keselamatan, Polantas Bone Edukasi Pemotor Pakai Helm Sampai Bunyi Klik

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi 

SOMASINEWS.COM BONE – Sebagai bentuk kepedulian keselamatan warga dan upaya menciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Bone memberikan edukasi tertib berlalu lintas serta ingatkan pengendara untuk selalu klik Helm saat berkendara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan personel Satlantas Polres Bone dipimpin KBO Lantas pada saat melaksanakan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di Jalan Besse Kajuara, Watampone, Kabupaten Bone.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan pada kegiatan tersebut dilaksanakan edukasi secara humanis serta membantu mengancingkan helm pengendara sepeda motor hingga bunyi klik.

“Dalam setiap kesempatan selalu diingatkan pengendara untuk menjaga keselamatan berlalu lintas, selalu mentaati aturan yang berlaku seperti penggunaan Helm (SNI) dan cara menggunakannya,” tuturnya Rabu (6/3/2024).

Dalam kesempatan itu, beberapa pengendara sepeda motor kami ingatkan terkait masalah penggunan helm, jangan lupa untuk di klik. Meski terbilang sederhana dan mudah namun masih banyak masyarakat yang lupa mengklip helmnya saat berkendara.

“Mengenakan helm sampai klik maksudnya, setiap pemotor atau penumpangnya yang berkendara di jalan raya harus selalu mengenakan helm dan mengikat tali dagunya,” lanjutnya.

Kalau cuma mengenakan helm tanpa mengikat tali dagunya, ketika kita jatuh dari motor, helm berpotensi terlepas. Alhasil, fungsi helm yang seharusnya melindungi kepala ketika jatuh jadi tidak maksimal lagi. Benturan kepala dengan benda keras bisa jadi tak terhindarkan. Risikonya lebih parah kalau kepala terbentur benda keras seperti aspal.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang terus kita lakukan, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dapat terus meningkat. Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan