Pengurus DPD Apkli Kabupaten Bone dilantik Secara Virtual Oleh Dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Bone-Somasinews.com Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan resmi dikukuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Baruga Latea Riduni, Jln. Petta Ponggawae No. 1 Watampone, Rabu 10 Maret 2021.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. berharap APKLI bisa bersinergi pemerintah Kabupaten Bone utamanya memberdayakan para pedagang kaki lima.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bone, saat mengukuhkan pengurus DPD APKLI Kabupaten Bone Periode 2020-2025 di Baruga Latea Riduni.

Kepada para pengurus DPD APKLI Kabupaten Bone yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan visi misi yang sudah disepakati bersama dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bone mengucapkan selamat,” kata Bupati Bone.

Lanjutnya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bone memiliki komitmen untuk melaksanakan pemberdayaan, tidak hanya pada aspek bagaimana pedagang kaki lima bisa mendapatkan tempat jualan yang layak dan untung.

“Akan tetapi dari berbagai aspek seperti aspek kesehatan, aspek estetika kota dan aspek lainnya.”

Apabila pedagang kaki lima kita tata dengan baik, orang senang berbelanja di kaki lima, pedagangnya merasa untung, merasa nyaman, terlindungi,”

“Saya mengajak, seluruh pengurus APKLI bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bone,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD APKLI Kabupaten Bone Iwan Hammer mengatakan, dengan adanya APKLI mudah-mudah bisa diterima oleh lapisan pedagang yang ada di Bumi Arung Palakka khususnya pedagang kaki lima.

“APKLI mengutamakan pendekatan, menampung keinginan, serta mendorong para pedagang agar lebih maju dan medapatkan keuntungan yang diharapkan,” ungkapnya.

Pelantikan pengurus DPD Apkli Kabupaten Bone dilantik secara virtual oleh Dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed selaku Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia, sekaligus Presiden Gumregah Bakti Nusantara (GBN).

Turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone serta tamu undangan lainnya.

Amir Hafid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan