Personil Satgas TMMDN Kodim 0306/50 Kota Edukasi Anak Anak Sekolah Yang Belajar Daring

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Lima Puluh Kota-Somasinews.com Kegiatan belajar bagi anak anak sekolah yang masih dilaksanakan daring atau online di wilayah Kabupaten 50 Kota masih dilakukan, disebabkan situasi pandemi covid 19 yang belum juga berakhir yang mengharuskan pembelajaran tatap muka untuk sementara waktu di tiadakan.

Bacaan Lainnya

Namun semua itu terasa sulit bagi sebagian anak anak sekolah, dikarenakan mereka harus memiliki HP untuk mengakses pembelajaran mereka, ditambah kuota internet yang wajib mereka miliki.

Biasanya mereka melakukan kegiatan belajar daring berkelomlok, dan menumpang ke teman yang memiliki akses untuk itu, atau mereka menumpang ke warung warung yang memiliki jaringan wifi.

Mengetahui hal seperti itu menimbulkan rasa kasihan dan rasa iba dihati beberapa personil satgas TMMDN Kodim 0306/50 Kota, beberapa di antara personil berupaya meminjamkan hotspot pribadinya kepada anak anak tersebut. Kamis (17/6/2021).

Seperti yang dilakukan Serda Neno dan personil lainnya, mereka mendekati anak anak yang sedang belajar bersama di salah satu rumah warga tersebut, dan anak anak pun nampak merasa sangat senang karena pembelajaran mereka jadi terbantu.

” alhamdulillah, anak anak merasa senang dengan kehadiran TNI dalam hal ini personil satgas TMMDN Kodim 0306/50 Kota, faktor ekonomi juga menjadi kendala bagi sebagian dari mereka warga masyarakat disini, dan kita hanya berusaha meringankan beban mereka, ” ujar serda Neno. (pendim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan