Jelang Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Bone Menggelar Penanaman Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Pacciring Desa Kajuara

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Bone-Somasinews.com Salah satu tujuan penanaman mangrove ini adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan dan tumbuhan Mangrove ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami.

Bacaan Lainnya

Jelang Hari Bhayangkara Ke-75 adalah momentum paling tepat bagi prajurit Bhayangkara Polres Bone menggelar penanaman pohon dengan jenis tanaman bakau (Mangrove) di pesisir pantai Dusun Pacciring Desa Kajuara Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone, Jumat 25/06/2021.

Penanaman dipimpin langsung Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.IK. dan dihadiri oleh Wakapolres Bone Kompol M. Asrofi,S.H.,M.H. bersama para Pejabat Utama Mapolres Bone, Pengurus Bhayangkari Ranting Awangpone, Koordinator Polhut UPT KPH Cenrana Sudirman,S.Sos., Sekretaris Desa Kajuara Afwadi Ahmad, para kepala dusun dan perangkat Desa Kajuara, Ketua Pokmaswas Mattiro Deceng Desa Kajuara Suardi.

Pada kegiatan tersebut, penanaman pohon bakau oleh Kapolres Bone bersama undangan yang hadir dengan jumlah bibit sebanyak 1000 bibit sebagai bentuk kepedulian Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Bone.

Kapolres Bone berharap agar penanaman bukan sekedar kegiatan seremonial saja tapi juga ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungannya.

“penanaman bibit ini bukan sekedar kegiatan seremonial semata, tapi sebagai pelestarian dalam mencegah instrusi air laut, erosi dan abrasi pantai yang kerap terjadi pada daerah-daerah pesisir pantai, dan ini tanggungjawab kita semua dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik,” jelasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan