Hari Bhayangkara ke-75, Polres Pangkep Ziarah di Taman Makam Pahlawan Manggilu

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep — Somasinews.com Polres Pangkep menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manggilu, Selasa (29/6/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Bertindak sebagai pemimpin Ziarah, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K.

Dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolres Pangkep langsung menaruh karangan bunga di monumen.

Setelah itu, dilakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa pahlawan yang telah gugur.

Kapolres Pangkep turut didampingi Wakapolres Pangkep Kompol H. Saharuddin dan pejabat utama Polres Pangkep.

Saat ditemui, Kapolres Pangkep menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 Polres Pangkep menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manggilu.

“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid 19 ini.” kata Kapolres.

Dikatakan bahwa Upacara Ziarah Rombongan ke TMP ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Kabupaten Pangkep.” pungkasnya.

Upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manggilu Bungoro hari ini, berjalan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Laporan : Andi Baso Paserangi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan