Wujudkan Kebersamaan Dengan Membangun Persahabatan dan Silaturahmi Menuju Hari Kemenangan

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM BONE SULSEL– Pemerintah Kabupaten Bone menggelar Shalat Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriah di Masjid Al Markaz Al Ma’arif Jl. Ahmad Yani Watampone Rabu, 10 April 2024.

Kegiatan shalat ied turut dihadiri Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bone, Jajaran Forkopimda Bone, pejabat Lingkup Pemkab Bone dan Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bone.

Pj. Bupati Bone melalui sambutannya menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan hari kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ibadah lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

“Hari Raya Idul Fitri bukanlah hanya sekedar merayakan kemenangan setelah menjalani puasa selama sebulan penuh. Lebih dari itu, hari raya idul fitri adalah momen yang sakral yang mengajarkan kita tentang pentingnya membangun persahabatan dan silaturahmi” Kata Pj. Bupati Islamuddin.

Pj. Bupati juga mengatakan tema hari raya idul fitri kali ini adalah “Mewujudkan Kebersamaan dengan membangun persahabatan dan silaturahmi menuju hari kemenangan” yang mengajak untuk merenungkan dan menghayati makna yang terkandung didalamnya.

Selain itu, pj. Bupati Islamuddin mengucapkan syukur atas penghargaan adipura tahun 2023 setelah 28 tahun penantian karena terakhir menerima penghargaan tersebut pada tahun 1995 dan pelaksanaan nuzulul Qur’an dirangkaikan Buka puasa Akbar tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berpusat di Kabupaten Bone.

Usai melaksanakan shalat ied, acara dilanjutkan dengan kegiatan open house yang diselenggarakan di halaman rumah jabatan Bupati Bone yang juga terbuka bagi masyarakat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan