Pengusaha Mikro Ikan Cupang Dan Hias, Mengaku Minimnya Biaya Pengrehabilitasan

  • Whatsapp

Lampung (Somasinews.com)
Dibalik usaha sederhananya Mario Reza mengaku dirinya membuka usaha sederhana, karena berawal dari hoki berasal dari hobi, dimana dalam situasi dan kondisi ekonomi yang saat ini sulit bagi masyarakat dalam wabah Covid-19, membuat peminat Ikan Cupang dan Ikan Hias berkurang. Selasa(11/08/2020).

Dalam hal ini Mario juga Mengatakan, sebetulnya usaha ini sangat menjanjikan, akan tetapi karena keterbatasan biaya dan situasi ekonomi dalam pandemi wabah covid-19 ini sangat sulit, serta dimana juga tempat pengrehabilitasan yang minim, maka untuk sementara ini kita sealah kadarnya saja dulu untuk menjalankannya,” Katanya.

Dia juga menuturkan bagi pihak-pihak pencinta dan penggemar Ikan Cupang maupun Ikan Hias, jika berminat silahkan saja bisa datang dan mampir ke tempat kami yang berlokasi berada di Belakang Pasar Inpres, Gang Kopi, Kalianda, Lamsel, dan kamipun menawarkan harga yang pantastik dimulai dari Harga Rp. 5000 sampai Rp. 350.000, kami pun disini siap melayani pelanggan dengan senang hati,” Tuturnya.

Kemudian Mario Reza juga menjelaskan, bagaimana minimnya lokasi usaha saat ini, tempat dan keadaanya yang belum pantas untuk melakukan pembudidayaan yang maksimal, oleh karena itu beliau juga mengajak para pengusaha-pengusaha dan pencinta ikan cupang maupun ikan hias agar dapat bermitra dengannya, serta ia pun berharap kepada pihak pemerintah terkait agar dapat diperhatikan dan bisa membantu untuk mengembangkan dalam meningkatkan usaha mikro yang sedang dijalani oleh masyarakat ini,” Jelasnya.

Mario Reza juga meceritakan untuk kelengkapan, Pasilitas dan dukungannya, serta bagaimana cara pemeliharaan untuk pembiakan usahanya tersebut, dan apa saja bahan-bahan yang perlu digunakan dalam Rehabilitas pengembangan, seperti contohnya Daun Ketepeng yang sudah dikeringkan untuk filter masalah air, dan lokasi penyedian Ikan cupang maupun Ikan Hiasnya agar bisa berkembang biak menjadi lebih baik,” Terangnya.

Oleh karena itu” beliaupun memperlihatkan bibit ikan-ikannya yang ada di ratusan ukuran dalam toples, ember/ baskom, serta dibeberapa aqua rium yang dia miliki. (Ali Imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan