Pemkab Lamsel Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran, Melalui Satuan Sat Pol PP Dan Damkar.

  • Whatsapp

Lampung (Somasinews.com)
Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupten Lamsel. Kembali salurkan bantuan terhadap korban kebakaran. Rabu, (19/08/2020).

Diketahui dalam musibah kebakaran tersebut mengakibatkan kerusakan berupa bangunan tempat usaha (Warung) milik Kholida Yanti, warga Dusun Haringin, Rt, 01 dan Rw, 04, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam hal ini, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Lamsel Rully Fikriansyah, SE. MM, Mendampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Kasat Pol PP dan Damkar) Lamsel, Heri Bastian, S. Sos, Menjelaskan Musibah kebakaran terjadi Pada Hari Kamis, Tanggal 18 Juni 2020, Sekitar Pukul 24,00 Wib tersebut dan merupakan bangunan Rumah tempat usaha warung mereka.” Jelasnya.

Terus lanjut dia, penyebab terjadinya kebakaran diketahui berasal dari api yang bersumber dari Tabung Gas Elpiji,” Lanjutnya.

“Alhamdulillah” akibat terjadinya musibah Kebakran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka, namun menimbulkan kerusakan serta kerugian Material,” Tambahnya.

Jadi Untuk meringankan beban dari korban musibah kebakaran tersebut Pemkab Lamsel, melalui tangan Satuan Sat Pol PP Dan Damkar, iya Lamsel, Kami menyerahkan bantuan Uang Sebesar Rp. 2.500.000,’ (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), yang mana dari sumber dana tidak terduga pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Lamsel. Semoga bisa digunakan sebaik mungkin,” Katanya pada saat penyerahan bantuan tersebut.

Dia juga menghimbau kepada Seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Selatan, Harus Selalu tetap waspada dan berhati-hati, apalagi dalam Situasi Pandemi Covid-19 untuk selalu mengontol kegiatan ditengah masyarakat terhadap bahaya kebakaran. Dan ini juga perlu diketahui oleh seluruh masyarakat siapa pun dan dimanapun bila ada terjadinya musibah kebakaran bisa segera menghubungi kami di Call Center Pemadam Kebakaran Lamsel dibawah ini (082279513682),” Pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan