Lanjutkan Kunjungan Kerja,Gubernur Sulsel Di Kabupaten Wajo, Meresmikan Lima Ruas Jalan Beton Di Empat Kecamatan

Wajo, Somasinews.com Gubernur Sulsel melanjutkan kunjungan kerja, kemarin saya meninjau pembangunan irigasi Cenranae, Lampulung, Kec. Pammana bersama Bupati Wajo bapak Amran Mahmud, ini merupakan lubang asupan air sedalam 12 meter dan saluran irigasi sepanjang 850 meter dengan dilengkapi empat pompa untuk memompa air danau naik ke saluran irigasi dan menjadi sumber air bagi sembilan desa di musim kemarau.

Selain mampu menampung air untuk irigasi pertanian, lubang asupan air ini juga berfungsi sebagai pengendali banjir. Wajo dengan luas areal persawahan yang begitu besar, maka Pemprov Sulsel akan hadir memberi support dengan menambah debit air sehingga sawah irigasi teknis akan semakin besar.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya kami meresmikan lima ruas jalan beton di empat Kecamatan di Wajo yang dibangun dalam kurun waktu satu tahun melalui Transfer APBD.

Lima ruas jalan tersebut terdiri dari ruas jalan di Kecamatan Maniangpajo-Minangatellue sepanjang 2,28 kilometer, Rusa Kecamatan Tempe sepanjang 1.110 meter, ruas jalan Garuda di Kec. Tempe sepanjang 1.729 meter, ruas jalan Canru- Liu Kecamatan Sabbangparu sepanjang 1.350 meter, serta ruas jalan Liwa/Ujung kessi-Macero Kecamatan Tanasitolo-Belawa sepanjang 1.437 meter.

Semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan kedepannya pembangunan infrastruktur akan kita tingkatkan ucapnya.

Amir Hafid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan