Daerah

Bupati Lampung Barat menyerahkan SK kepada 165 orang Calon Pegawai Negri Sipil Daerah (CPNSD)

Somasinews.com Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus menyerahkan surat keputusam (SK) kepada 165 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi 2019 yang terdiri dari tenanga guru sebanyak 46 orang, tenaga medis sebanyak 54 orang dantenaga teknis lainnya sebanyak 65 orang yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Selasa (18/1/2021).

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus mengatakan, Apratur Sipil Negara (ASN) merupakan aparatur negara yang memiliki arti sangat strategis dan mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggara pemerintah dan pembangunan, serta memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

“Untuk membentuk ASN yang baik, perlu dibina dan diberi pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika sebagai CPNS, disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyeleggaraan pemerintah negara, bidang tugas dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan peranannya sebagai pelayan masyarakat, ” kata dia.

“Sebagai seorang yang terpilih dan terpercaya oleh pemerintah dan masyarakat, jangan sampai kinerja dan kedisiplinan saudara mengendur dan memiliki integritas yang rendah sehingga pada akhirnya hanya menjadi beban negara dan pimpinan, ” timpalnya.

Kemudian, sebagai seorang aparatur pemerintah dituntut untuk selalu berkreasi, dan berinisiatif serta dapat memberikan pelayanan publik yang prima dan berkualitas serta memenuhi prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik.

“Harapannya kepada seluruh CPNS yang baru saja menerima surat keputusan pengangkatan agar terus meningkatkan kompetensi, keahlian dan kepekaan dalam mencermati keadaan yang tengah dihadapi dewasa ini, serta mampu merubah setiap tantangan menjadi peluang yang baik dengan menunjukkan etos kerja yang dilandasi oleh profesionalisme yang tinggi, ” pungkasnya.

Laporan : Helayati

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Paling Banyak Dibaca

To Top