Kwarcab Nukman Lantik Edi Jaya Saputra sebagai Ka- Mabiran.

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Lampung barat-Somasinews.com Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Barat Drs. Nukman Ms. M.M melantik Ketua majelis pembimbing ranting gerakan Pramuka kecamatan Balik Bukit masa bakti 2021-2024 Edi Jaya Saputra, S.Tp. M.Si Bertempat di conference room hotel Sari Rasa (16/03/2021).

Bacaan Lainnya

Pada acara pelantikan tersebut untuk di ketahui bahwa, selaku ketua kamabiran saat ini Edi Jaya Saputra, S.Tp. M.Si Ketua Kwarran Drs. Junaidi Jamsari, ketua LPK Riza Kaspino dan Ketua DKR Andika Alfarizi.

Ka Kwarcab Drs. Nukman MS, MM dalam sambutannya menitik beratkan kepada upaya dukungan bagi para pembina kepramukaan khususnya gugus depan kemudian mengharapkan kepada gugus depan untuk berperan aktif meningkatkan kegiatan kepramukaan disekolah masing masing, terkait dgn terbatasnya biaya kegiatan kepramukaan untuk itu diminta kepada Kamabigus agar bisa membuat kegiatan yg kreatif inovatif tanpa mengeluarkan biaya yg tinggi dan mengaktifkan kewajiban sebagai anggota pramuka.

Selain menyampaikan program – program kerja Ka Kwarcab Nukmat mengharapkan kepada Gugus depan untuk berperan aktif meningkatkan kegiatan kepramukaan disekolah masing-masing, dan dalam waktu dekat antara ini harus menyukseseskan kegiatan lain nya seperti rapat kerja cabang, perkemahan wirakarya nasional di Jambi dan program kerja lainnya, dan diakhir sambutannya Nukman berpesan
“Saya harap disaat pandemi ini, gerakan pramuka dapat menjadi pelopor pencegahan covid-19 di Kabupaten Lampung Barat,”
Pungkasnya.

Ka-Mabiran Balik Bukit Edi Jaya, S.S.Tp. M.Si., dalam sambutannya menegaskan akan “Saya ingin mengaktifkan gerakan Pramuka sampai ke tingkat Desa dan Kelurahan, ini komitmen saya, agar Pramuka dapat berkembang sampai ke tingkat pekon dan kelurahan,” Ucapnya.

Untuk itu Edi menegaskan maju dan mundurnya kegiatan kepramukaan di Pekon atau Kelurahan sangat tergantung dengan komitmen dan dukungan kita semua, terutama lurah dan peratin selaku ketua majelis pembina desa dan kelurahan.

Saat di temui di tempat terpisah, ketua Ranting gerakan Pramuka Balik Bukit Drs. Junaidi Jamsari, MM menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh anggota Pramuka kecamatan Balik Bukit pembina pendamping, pelatih, Kamabigus dan seluruh Andalan Ranting serta Dewan Kerja Ranting (DKR), yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kepada adik-adik Dewan Kerja Ranting yang akan mendedikasikan diri untuk kemajuan dan menjadi tulang punggung pramuka Balik Bukit untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang kepramukaan, dengan demikian Pramuka Kecamatan Balik Bukit bisa lebih lebih maju dan berkembang, Mari kita bersama-sama membangun dunia kepramukaan sebagai wadah pembinaan generasi muda di kecamatan Balik Bukit agar Pramuka di kecamatan Balik Bukit lebih baik pada masa yg akan datang serta mengembalikan kejayaan yg pernah di raih pada masa sebelumnya,” Pungkasnya.

Turut serta mendampingi Ka-Kwarcab Drs. Nukman, M.M., antara lain Waka I Bina Muda Mu’adin, Waka II Binawasa Adam, Waka III bid.orgakum Mahyudin, S.Pd., didampingi Sekretaris cabang Erwansyah, Sekretaris I Samyono, S.Pd. Sekretaris II Sarjono Bendahara cabang Ahmad Sukri, Bendahara 1 Wawan Gunawan, M.pd., Ketua Dewan Kerja Cabang Tomi Pratama, Kapolsek Balik Bukit IPTU Arnis Daely, Danramil Balik Bukit kapten waniran yang juga merupakan anggota Mabiran, Dinas Instansi Kecamatan, seluruh Lurah dan Peratin Kecamatan Balik Bukit, dan Ketua Mabigus Kecamatan Balik Bukit.

Laporan : Helayati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan