Bekerjasama Dengan Warga Bhabinkamtibmas Polsek Bengo Polres Bone Untuk Memangkas Pohon Yang Berpotensi Tumbang

  • Whatsapp

Bekerjasama Dengan Warga

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Bacaan Lainnya

Bone-Somasinews.com Bengo. Mamasuki musim Hujan dengan intensitas Angin yang cukup kencang, Beberapa pohon besar yang berpotensi akan tumbang dengan sendirinya karena batang dan akarnya yang sudah tidak kuat tentu akan menghalangi arus lalu lintas di jalan raya. Jumat (14/05/2021)

Untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Bengo Polres Bone untuk desa Liliriawang Aipda A. Marfang melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa setempat untuk melakukan pemangkasan terhadap pohon di Jalan Poros Bone – Makassar, Dusun Jompie Desa Liliriawang Kec. Bengo Kab. Bone yang berpotensi menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan, terlebih pohon yang sudah dianggap tua dan terletak di Jalan Poros Bone – Makassar

Dalam pelaksanaan pemangkasan dan penebangan pohon, tentu mengganggu arus lalu lintas yang ada di sekitarnya. Untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang berkepanjangan, Bhabinkamtibmas Polsek Bengo Polres Bone melakukan pengamanan, dengan menerapkan sistem buka tutup arus untuk mengatur arus lalu lintas yang ada di sepanjang jalan raya

Kapolsek Bengo Polres Bone Iptu A. Jalaluddin, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa dan warga setempat yang peduli terhadap keselamatan pengguna jalan lainnya, dengan memangkas Pohon-pohon besar yang dianggap tua dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan. Apalagi saat angin kencang yang bisa mengakibatkan pohon tumbang dengan sendirinya.

“Apabila sampai terjadi pohon tumbang yang mengarah kejalan raya berisiko memakan korban dan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, serta menimpa jaringan listrik ke wilayah Kecamatan Bengo,” ujarnya.

Kapolsek berharap kepada warga tetap waspada menyikapi perubahan iklim ekstrim yang terjadi belakangan ini. “Agar tidak menjadi korban yang diakibatkan oleh pohon tumbang,dan kalau dilingkungannya masih ada pohon yang tinggi dan terlalu rindang yang berpotensi tumbang karena angin kencang dan hujan deras atau faktor pohonnya sudah kropos,sebaiknya dipangkas atau dipotong saja agar tidak membahayakan,” pungkas Kapolsek.

(Amir Hafid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan