Kundapil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Di Pangkep

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep — Somasinews.com Sulsel, Kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A. Ina Kartika Sari, SH, M.Si dalam rangka merespon banyaknya aksi-aksi tuntutan masyarakat terkait kerusakan jalan poros provinsi Sulawesi Selatan di Kelurahan Minasatene Kecamatan Minasatene, Pattiroang Desa Mangilu Kecamatan Bungoro, dan Desa Tondong Kura Kecamatan Tondong Tallasa serta beberapa proyek kegiatan di Kabupaten Pangkep.

Bacaan Lainnya

Pemaparan dan dialog Kundapil berlangsung di warkop Simpang Lima, Jalan poros Sultan Hasanuddin Pangkajene, Kabupaten Pangkep, pada Kamis 7 Oktober 2021, yang selepasnya turun melakukan kunjungan langsung ke tempat-tempat yang menjadi tujuan sebagaimana rencana semula.

Rombongan Kundapil terdiri dari ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A. Ina Kartika Sari, SH. M.Si dari Partai Golkar dan rombongan didampingi Kepala Bidang PUTR Bina Marga Andi Sahwan Mulia, ST, MT bersama para staf dan jajarannya, Ketua Partai Golkar Pangkep Ir. H. Andi Ilham Zainuddin, Hj. Lisa Nurbaeni Anggota DPRD Kabupaten Pangkep beserta para Pengurus Partai Golkar Pangkep lainnya, Camat Minasatene H. Satria Hasan Sammana, Camat Bungoro H. Muh. Tamrin beserta segenap stakeholder dan tokoh terkait.

Dalam pemaparannya ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A. Ina Kartika Sari mengungkapkan, kunjungan ini merupakan tugas dan kewajiban yang harus dan sesuai dengan tuntutan serta kebutuhan dari warga masyarakat sekitar yang terjadi masalah dan kerusakan lingkungannya.

Lanjut A. Ina Kartika Sari berjanji akan segera merealisasikan dengan menyetujui usulan dari masyarakat yang membutuhkan penanggulangan masalah dan kerusakan yang terjadi sebagaimana mestinya sesuai dengan kewenangan kami.

Sementara Kabid Bina Marga Andi Sahwan Mulia ST, MT mengatakan bahwa pihaknya telah siap melaksanakan pekerjaan sesuai anggaran sebesar Rp 45,5 Milyar pengerjaan jalan yang diusulkan.

Andi Sahwan merinci, rencana pekerjaan jalan, dititik pertama Km 51 sampai Km 53 sepanjang 3 Km, titik selanjutnya sepanjang 6 Km, dengan demikian total volume keseluruhan sepanjang 9 Km.

Sedangkan Ketua Partai Golkar Pangkep Andi Ilham Sirajuddin, yang dulu wakil ketua DPRD Kabupaten Pangkep sebagaimana hasil konfirmasi terlebih dahulu terhadap anggota DPRD provinsi Sulsel lainnya, terkait usulan perbaikan ruas jalan rusak yang parah di Kabupaten Pangkep.

Menurut Andi Ilham, jangan sampai ada pemikiran bahwa sebelumnya baik, yang seakan-akan setelah diambil alih oleh provinsi begini jadinya. Ibu Ketua kini memenuhi janji datang tinjau, olehnya sebisanya ibu Ketua bisa merealisasikan untuk menyetujui dan menerima.

Tambah Andi Ilham, mewakili teman-teman dan masyarakat Pangkep kepada ibu Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari, kami ucapkan terima kasih, tutupnya.

Pada tinjauan di beberapa tempat sepanjang jalan yang disinggahi oleh rombongan A. Ina Kartika Sari tak henti-hentinya memberikan pengarahan dan petunjuk sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.
Sebagai contoh di Minasatene, A. Ina Kartika Sari setelah memantau secara langsung, saat ditanya mengatakan bahwa ini merupakan kebutuhan mendesak masyarakat yang merupakan usulan yang harus menjadi prioritas.

Sedangkan di Desa Mangilu A. Ina Kartika Sari menghimbau kepada seluruh unsur lapisan masyarakat agar melaporkan atau menyampaikan langsung kepadanya jika terdapat masalah atau pembangunan terbengkalai maka jangan ragu-ragu untuk mengandalkan dan memanfaatkan saya …sekali lagi jangan lupa manfaatkan saya, tandasnya.

Laporan: Andi Baso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan