Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangkep

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep — Somasinews.com Sulsel, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangkajene dan kepulauan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi, dengan tema “jadikan peringatan maulid nabi Muhammad SAW sebagai momentum mewujudkan masyarakat Pangkep religius”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berlangsung pada hari Rabu Tanggal 10 November 2021 pukul 13.15 Wita, bertempat di Kantor Kementerian Agama Kab. Pangkep Jl. H. M. Arsyad B., Kel. Paddoang doangan, Kec. Pangkajene Kab. Pangkep

Hadir dalam Kegiatan ini, H.Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi, M.Si (Bupati Pangkep), Letkol Inf. Hengky Vantriardo, SE, MM, M.Han (Dandim 1421/Pangkep), AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.Ik (Kapolres Pangkep), Fajar Gurindro, SH, MH (Kajari Pangkep), H. Abd. Haris Gani, S.Sos (Ketua DPRD Pangkep), Ilham, SH, MH (Ketua PN Pangkep), H. Muh. Nur Halik, S.Sos, MA (Kakan Kemenag Kab. Pangkep), dr. Herlina, M.Kes (Asisten I Kab Pangkep), Para OPD Se-Kab Pangkep, Drs. Muhammad Syahrir (Camat Pangkajene), Muh Imran Fattah, SE (Camat Total), Saharuddin, S.Sos (Camat Lk Tupabbiring Utara), H. Samsul Hamid (Tokoh Masyarakat Kab. Pangkep), Drs.H.Abu Bakar Safa (Ketua MUI Kab. Pangkep), Para KUA Se-Kab Pangkep, Drs.Muhammad Basir, M.Ag (Ketua NU Kab. Pangkep), Hj. Suriani A., SE (Sekda Pangkep), Para tokoh Agama, Toko adat dan Tomas Kab. Pangkep serta para undangan Purna bakti yang hadir sekitar 100 Orang.

Dalam sambutannya Kapala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangkep mengatakan, Kita bersyukur kepada Allah dimana bertepatan 10 November hari Pahlawan kita Rayakan Maulid Nabi kita Muhammad SAW.

Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat meneladani Sifat” Nabi kita, saya berharap tetap menjaga protokol Kesehatan dan tetap menjaga ketertiban di acara ini.

Masyarakat Pangkep harus bersatu menuju Kab. Pangkep yang religius, mohon maaf apa bila ada kekurangan dalam Perayaan Pada hari ini. Ucapnya.

Sementara dalam Arahan Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran lalogau disampaikan bahwa tgl 12 rabbiul awal adalah kita sebagai muslim dalam memperingati maulid nabi kita, bagaiman cara kita meneladani Sifat” nabi kita, saya berharap kedepan jangan sampai punah budaya-budaya kita seperti ini, tidak semua daerah seperti kita ini, maka dari itu kegiatan seperti ini.

Saya berharap agar Bapak ibu sekalian dapat mensupport program saya, dan saya berharap kepada pak Kakan Kemenag untuk bisa bekerja Sama dengan Kami.

Kab. Pangkep sudah berada di Zona hijau yaitu Covid-19, kita harus menjaga agar kita di Pangkep tidak terkena Virus Corona-19, dan kami jg berharap Kementerian agama untuk mensoisalisakin masalh Vaksinasi.

Saya meminta sampaikan kepada masyarakat agar mau Di Vaksin, agar mereka tau vaksin itu tidak berbahaya. Tandasnya.

Sedangkan menurut ceramah hikmah Maulid nabi Muhammad SAW oleh Al Ustadz Dr. KH. Amrullah Amri, MA, menyampaikan bahwa kita selalu merayakan Maulid Nabi kita, tapi kenapa kita tidak pernah memperingati Wafatnya Rasul, karena Nabi kita tidak pernah merasa mati tapi Nabi kita selalu hidup,Kalu di ungkapkan bukan Rahasia lagi Krn mata batin kita selalu melihat Rasul,Itu Karena kita cinta dengan Rasul,
Pernahkah kita menangis karena Rindu kepada Rasul.

Apa bila membaca Surah Al Ihklas 3 Kali maka kita sama membaca Al-Qur’an 30Jus, Ba dgn Sin apa bila di Sambung Artinya Cukup, dengan adanya telur di Perayaan Maulid Nabi kita ini adalah syiar.

Apa bila seorang isteri memberikan Sesuatu kepada Suaminya maka dia harus memberikanya dengan tangan yang sedikit bengkok, artinya jangan memberikan dengan tangan yang lurus dengan cara membentak, syukuri nikmat pemberian Allah dan tidak boleh Sombong, semua pejabat nanti pasti akan Pensiun, seorang yg berpangkat cobalah untuk merakyat.

Tidak semua yang pernah di lakukan Rasul belum tentu kita harus laksanakan, contohnya Adalah Sunnah, tapi semua Sunnah tidak bisa Ikuti contohnya Rasul Istrinya 11, tidak bisa kita ikuti. Silahkan berangkat Umroh Krn sudah di Buka.

Laporan. Andi Baso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan