Pelantikan Pengurus Osis / MPK SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar Dirangkaikan Dengan Rapat Kerja Tahun Pembelajaran 2021-2022

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM MAKASSAR SULSEL, Pandemi tidak menyurutkan aktivitas di Sekolah Menengah Atas Islam Al- Azhar 12 Makassar untuk menggelar kegiatan. Baru-baru ini telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Osis dan MPK terpilih periode 2021-2022 SMAI Al-Azhar 12 Makassar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis 16 Desember 2021 bertempat di Ruangan Meeting SMAI Al-Azhar 12 Makassar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Pendidikan Islam Al-Azhar mulai dari unit TA/TK, SD, SMP dan SMA, Direktur Al-Azhar Makassar, Kabid. Pendidikan yayasan Insan Unggul Makassar, serta Pengurus Jamiyyah SMAI Al-Azhar 12 Makassar ini berlangsung khidmat. Prosesi serah terima jabatan pengurus Osis lama yakni Muh. Fadel Adelfy dan Wakilnya Nurul Kody Aqilah menyerahkan mandat kepada Pengurus Osis yang baru Arie Baso Bangsawan sebagai Ketua dan Andi Nurazzahra Ramadhani Chalik sebagai Wakil Ketua serta Ketua MPK Najwa Utami dan Wakilnya Rachel Gracia dilaksanakan secara simbolis dan disaksikan oleh Kepala Sekolah SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar Bapak Saparuddin serta Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Insan Unggul Makassar Ibu Indayani.

Kegiatan ini merupakan gerbang awal kepengurusan Osis masa bakti 2021/2022 dan merupakan puncak dari tradisi yang harus dilalui oleh pengurus Osis SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar yang dimulai dari rapat kerja pengurus, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), dan Sosialisasi Program Kerja kepada Majelis Perwakilan Kelas ( MPK ). Pada kegiatan inilah pengurus Osis dilantik dan disahkan oleh Kepala Sekolah yang kemudian diberi mandat untuk melaksanakan tugas-tugasnya.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar Bapak Saparuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Osis masa bakti 2020-2021 atas kerja dan kinerjanya selama satu tahun periode kepengurusannya. Proses seleksi yang panjang dengan pemilihan secara offline yang diikuti seluruh siswa, guru dan staf sekolah. Selamat buat para pengurus yang baru dilantik hari ini, ucapnya.

Andi Nurazzahra Ramadhani Chalik gadis yang biasa dipanggil Lala selaku Wakil Ketua Osis yang baru dilantik mengemukakan keharuan sekaligus kegembiraannya, ketika dimintai keterangan. Dengan mata sedikit berkaca-kaca, ia mengemukakan, “Yang pertama kami ucapkan adalah bersyukur kepada Allah SWT, karena telah dipersatukan di keluarga baru, yang bernama Osis masa bakti 2021/2022, ucapnya.

Gadis yang terdaftar sebagai siswa SKS 2 tahun ini menambahkan, kami mohon kepada keluarga besar SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar untuk selalu memotivasi kami, mengingatkan dan menegur kami, jika kami salah, kami lalai, atau bahkan melanggar aturan, karena dengan cara itulah kami merasa diperhatikan dan merupakan wujud kasih sayang kepada kami.

Tak lupa, kami juga meminta doa restu, agar kami mampu melaksanakan amanah baru kami. Serta selalu dikaruniai kesehatan, kekompakan, dan kemudahan bagi kami dalam melaksanakan program program kerja yang telah kami rencanakan.”, urai lala.

Segudang prestasi pernah diukir olehnya, baik itu Akademik maupun Non Akademik, diantaranya Nominasi murid berprestasi kelas 6A angkatan VI SDI Al-Azhar 34 Makassar TA 2017/2018, Completer KUMON English 2018 (Rank 1 Among 2003 Students), Wisudawan terbaik Angkatan VIII SMP Islam Al-Azhar TA 2020/2021, Ketua OSIS SMP Islam Al-Azhar, Sebagai penulis Terpilih di Seleksi di Seleksi Cipta Puisi Tingkat Nasional, Juara 1 Lomba Vidio Kreatif PIKIR UNISMUH 2021 Tingkat nasional, Unggulan Gadis Sampul 2021 dan banyak lagi penghargaan yang berhasil diraih dari Andi Nurazzahra Ramadhani Chalik yang sekarang duduk dikelas X IPS SKS 2 tahun ini.

Lap. Andi Baso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan