Diduga Dokter RSUD Bob Bazar Terpapar Covid-19, Isolasi Diruang VIP, Perawat Enggan Mendekat.

  • Whatsapp

Lampung (Somasinews.com)
Karyawan RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan, resah. Pasalnya, ada dokter praktek RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan berinisial (NF) diduga terpapar Covid-19 dan dirawat disalah satu ruang VIP, bukan ruang isolasi khusus Covid-19, Senin (18/08/2020).

Akibatnya, seisi RSUD Bob Bazar Kalianda, resah. “Informasinya dokter tersebu, sudah dua kali Test Swab di RSUD Bob Bazar dan dinyatakan positif. Kini dia dirawat disalah satu ruang VIP bukan di ruang isolasi yang biasa menangani Covid-19, dan itu atas perintah Direktur RSU Bob Bazar,” Ungkap salah satu dari sumber media,

Atas kondisi ini beberapa perawat yang pernah kontak dengan yang bersangkutan menjalani Test swab. Bahkan ruang UGD RSUD Bob Bazar, yang biasa dijadikan tempat praktek dokter itu disterilkan sejak Minggu (16/8/2020). Sedangkan UGD pindah di ruang samping.

Menurutnya, dokter itu baru prakter dan bertugas di UGD selama kurang lebih dua bulan ini. “Kalau terpaparnya sih kita tidak tahu, tapi jelasnya yang bersangkutan sering pulang pergi Lampung-Tangerang. Kalau saat ini dia dirawat di ruang VIP, lantas siapa yang mau dekat dan merawat. Sementara perawat dan dokter enggan mendekat atau melakukan perawatan di ruang VIP itu, meskipun itu perintah direktur sekalipun,” Katanya.

Terkait kondisi ini, konfirmasi yang dilakukan awak media, terhadap Direktur RSU Bob Bazar Kalianda, Media Apriliana, pada Pukul 16.24 WIB kemarin Via Whattsapp terbaca, Namum tidak ada jawaban.

Hingga berita ini diturunkan banyak yang belum tahu di ruang VIP ada pasien Covid-19 dirawat. Informasinya, hal ini sengaja dirahasiakan agar tidak diketahui oleh umum dan belum ada keterangan dari pihak RSUD Bob Bazar. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan