LBH PERPUKAD: Tegakkan Kebenaran Dan Keadilan Hukum Walaupun Langit Akan Runtuh.

  • Whatsapp

Lampung (Somasinews.com)- Simbolis Serah Terima identitas sebagai perlengkapan seragam keanggotaan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Perjuangan Pemuda Untuk Keadilan (YLBH Perpukad), di kantor Sekretariat di Jalan Raya Desa Kesugihan, Nomor 48, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lamsel, Sabtu (21/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, penyerahan seragam sebagai simbolis keaktifan dilakukan oleh Direktur LBH Perpukad Jhony Nopiansyah dan beberapa Anggota kepada Dewan Pembina LBH Perpukad, Dr. (CAN) Dwi Nurrahman, SH, MH.

Disela perbincangan Ketua Dewan Pembina LBH Perpukad Dr, (Can) Dwi Nurrahman, SH, MH. Menerangkan, Pada prinsipnya saya sangat mengapresiasi rekan-rekan sejawat di LBH Perpukad, dalam situasi pandemi Covid-19 ini tetap produktif dan aktif dalam kegiatan membantu sesama dalam memberikan solusi terbaik untuk permasalahan Hukum,” Terangnya.

“Seragam LBH sebagai simbolis kekuatan kebersamaan dan kekeluargaan LBH PERPUKAD, hal yang lebih penting adalah Nilai estetika, uniform dan memberikan rasa percaya diri bagi setiap anggota maupun pengurus,” Lanjutnya.

Ditempat yang sama Direktur LBH Perpukad juga mengatakan, “Lembaga Bantuan Hukum lahir karena adanya sebuah tujuan dalam membantu Masyarakat yang tidak mampu baik secara ekonomi maupun kedudukan strata sosial, lain itu terdorong karena keinginan dalam penegakkan keadilan dan kedudukan yang sama di depan Hukum,” Katanya.

“Jika kita lihat memang dalam berbagai contoh kasus sering kali Hukum tumpul ke atas akan tetapi sangat tajam ke bawah, disinilah yang di butuhkan dari para Advokat kita dalam membantu Masyarakat menengah ke bawah dalam proses Hukum,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama disampaikan juga oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) LBH Perpukad Titi Hartati, “Untuk itu kehadiran kami LBH Perpukad sangat ingin membantu masyarakat, khususnya menengah kebawah untuk mendapatkan penyelesaian proses hukum secara adil di mata hukum tanpa membedakan strata sosial,” Pungkasnya. (Ali Imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan