Wujudkan Kabupaten Sehat Minimal dari Rumah Sendiri Slug : Sosialisasi Penguatan Lembaga Penyelenggaraan Kabupaten Sehat

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

MAROS –SOMASINEWS.COM  Pemerintah kabupaten Pangkep melaksanakan sosialisasi penguatan kelembagaan dalam penyelanggaraan kabupaten sehat di salah satu hotel di Maros.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diikuti 80 orang peserta, terdiri dari pimpinan OPD, TP PKK kecamatan dan forum kabupaten sehat berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu 29-30 /6/ 21.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan peran kelembagaan dalam penyelenggaraan kabupaten sehat.

Sosialisasi dibuka langsung oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL), selasa(29/6/21).

Dikatakan Bupati MYL, penguatan kelembagaan betul-betul diaplikasikan dalam mewujudkan kabupaten sehat.

Pelibatan PKK Kecamatan diharapkan dapat memaksimalkan kinerja dari kegiatan ini, utamanya dalam hal pendataan. Karena, PKK kecamatan bisa melihat langsung kondisi dari setiap kecamatannya.

Sementara itu, Ketua Forum kabupaten Sehat sekaligus ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purna mengatakan, mewujudkan kabupaten sehat harus dimulai dari hal-hal kecil.

Ia yakin, program Jumat bersih jika dimkasimalkan sangat membantu terwujudnya Pangkep Sehat.

“Kita punya program Jumat bersih, kita mau ini merata ke semua lapisan masyarakat. Kita bisa sosialisasikan, Jumat bersih minimal dari rumah masing-masing dilanjutkan dengan senam bersama,”jelasnya.

Tatanan Kabupaten Sehat yaitu kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, kawasan sarana lalulintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan industri dan perkantoran yang sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan pertambangan sehat, kawasan hutan sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, ketahanan pangan dan gizi dan kehidupan sosial yang sehat.

Laporan : Andi Baso Paserangi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan