Pembukaan Karya Bakti Kodim 0301/PBR 2021 di Kecamatan Tenayaraya, ini Kata Walikota Pekanbaru

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pekanbaru, – somasinews.com Acara pembukaan karya bakti kodim 0301/PBR tahun 2021 koperasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai ujud yang salah satunya program karya bakti tahun 2021 dilaksanakan di Kecamatan Tenayaraya Kota Pekanbaru Jum’at (23/07/21).

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada acara tersebut Walikota Pekanbaru, Dandim 0301/PBR, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Kapolresta pekanbaru, Kadis PUPR, Camat tenayan raya dan para tamu undangan.

Giat yang selalu diadakan setiap tahunnya ini merupakan wujud dari kepedulian TNI kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Danrem 0301/PBR melalui Kasrem Kolonel Inf. Junaidi Mawardi ,S.Sos saat membuka kegiatan pembukaan Karya Bakti.

” Giat ini kita laksanakan di lokasi dimana tempat daerah tergolong miskin dan terisolir, daerah kumuh perkotaan daerah perbatasan terluar terkena bencana alam” paparnya.

Lanjut Kasrem, kegiatan karya bakti merupakan bakti seri yang dilaksanakan secara terpadu dan dilintas sektoral bersama pemerintah daerah berserta kompenen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat pembangunan diwilayah serta merupakan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat pada saat ini karya bakti kodim 0301/PBR dilaksanakan di wilayah kecamatan tenayan raya kota Pekanbaru, jelasnya saat memberikan sambutan.

Diakhir Kasrem Junaidi berharap kedepan program ini berkelanjutan tiap tahun, karena ini sangat penting untuk mempercepat pembangunan didaerah yang tertinggal yang masih minim infrastrukturnya. Sekaligus giat kami Non fisik yakni mensosialisasikan kemasyarakat disamping kegiatan bela Negara. Dan penutup saya menghimbau kepada seluruh masyarakat harus mengikuti prokes karena kita ketahui sampai sekarang covid-19 belum hilang, justru kita ketahui bersama virus ini malah meningkat, tutup dan imbaunya.

Walikota Pekanbaru Firdaus disela acara juga mengatakan bahwa program Karya Bakti yang di Taja TNI ini adalah program tahunan mereka.

” Kegiatan Karya Bakti TNI kita ketahui adalah program tahunan mereka, saya selaku Walikota mengapresiasi program TNI, karena program mereka benar-benar dirasakan masyarakat contoh Pembuatan jalan baru kemudian Sarana Prasarana, Tempat ibadah dan lain-lain”

Namun demikian lanjut Walikota,
Kita dengar tadi dalam pidato kasrem inti dari kegiatan ini adalah untuk menimbulkan semangat persatuan dan kesatuan dalam wawasan nusantara ABRI/TNI dengan masyarakat, cakapnya.

Giat yang dilakukan TNI ini merupakan satu kesatuan dengan melibatkan dinas PUPR, Indra Pomi selaku Kepala Dinas juga mengucapkan terimakasih kepada TNI terkhusus Kodim 0301 mengikut sertakan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam giat tersebut.

” Kami dari pemerintah kota siap mendukung giat ini dan apa bila ada hal-hal yang perlu kami lakukan, kita Insyaallah siap terutama di dinas PUPR” jelasnya.

Tidak hanya itu kata Indra, Jadi kami bekerjasama Dengan TNI untuk melakukan pembukaan berapa jalan kemudian juga renovasi rumah ibadah jadi ini masuk program dinas PUPR dan ini sifatnya suakelola oleh TNI, PUPR dan masyarakat. Kemudian kegiatan ini lebih kurang 30 hari kelender, ungkapnya.

Diakhir di jelaskan Indra Pomi , adapun yang akan di kerjakan ada enam lokasi, yang pertama itu Dua pengerasan jalan, kemudian Dua lokasi semenisasi jalan, lalu Renovasi dua rumah ibadah, akhir Indra Pomi kepada media.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan