Pembukaan Workshop Motivasi Bisnis Bagi Pemuda Melalui Program Yess Kabupaten Bone Tahun 2021

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM SUL-SEL, Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan bekerjasama Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Barebbo memberikan motivasi bisnis kepada generasi muda untuk menjadi wirausahawan muda.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembukaan Workshop Motivasi Bisnis Bagi Pemuda melalui Program Yess Kabupaten Bone tahun 2021 tersebut dihadiri Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Ir. H. Sunardi Nurdin, M. Si., Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Gunadil Ukra., M. M., Kepala BPP Barebbo, H. Sucipto Langsang, S. P., para Penyulu Kecamatan Barebbo, dan peserta pelatihan program Yess angkatan ke tiga selama dua hari yakni Jumat – Sabtu, 3-4 September 2021.

Ketua Panitia Pelatihan Program Yess, Muh. Yusuf, S. P., menyampaikan tujuan dilaksanakannya pelatihan untuk menggali potensi dan pengembangan kualitas pemuda pemudi pedesaan melalui penyedian fasilitas dan bimbingan menjadi petani atau wirausahawan muda yang profesional.

“Keberhasilan program Yess akan menjadi percontohan dan tolak ukur untuk pelaksanaan program pengembangan pemuda tani dan wirausahawab muda ditingkat nasional maupun di internasional,” ungkapnya.

Sementara itu Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Ir. H. Sunardi Nurdin, M. Si., sebelum membuka kegiatan pelatihan menyampaikan pemuda generasi sekarang harus merubah pola pikirnya, dan menjadi agen perubahan, “Dimana ada kemauan disitu ada jalan, maka kita harus berubah sehingga perlu membuak mata membuka wawasan, bagaimana kita berubah dengan memanfaatkan sumber daya pertanian yang ada,” ungkapnya saat hendak membuka pelatihan program Yess, di Kantor DPSP-BPP Barebbo tepatnya di Desa Kampuno Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat, (3/9/21). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan