Bupati MYL Hadiri Peluncuran Aplikasi SIMPAN di Kemenag Pangkep

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

PANGKEP — SOMASINEWS.COM SUL-SEL, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menghadiri peluncuran aplikasi Simulasi Manasik Haji dan Umrah Sepajang Tahun(SIMPAN).

Bacaan Lainnya

Peluncuran SIMPAN oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) bersama Kakan Kemenag Pangkep Muhammad Nur Halik, di aula Kemenag Pangkep, Rabu(8/9/21).

Bupati MYL sangat mengapresiasi kehadiran SIMPAN ini. Dengan harapan, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat. Khususnya, bagi yang melaksanakan ibadah haji dan umrah.

“Inovasi SIMPAN ini memang dibutuhkan masyarakat. Karena ada di HP. Selama ini pakai buku, sementara kalau buku sering dilupa. Tapi, kalau HP sangat jarang orang yang lupa bawa HPnya,”katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga menyarankan, agar inovasi ini ditambahkan fitur penunjuk arah kiblat. Sehingga, bukan hanya dipakai saat berhaji tapi juga saat bepergian dan sehari-hari.

Sementara itu, Kakan Kemenag Pangkep Muhammad Nur Halik menjelaskan, saat ini Kemenag Pangkep membangun taman manasik dan juga aplikasi SIMPAN.

Tujuannya, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah kabupaten Pangkep dalam mewujudkan Pangkep religius.

Taman manasik, yang dibangun saat ini akan dilengkapi dengan replika kabah permanen. Sementara, SIMPAN dilengkapi dengan bacaan dan doa pelaksanaan ibadah haji dan umrah.

“Sehingga, masyarakat lebih mudah dan nyaman dalam beribadah,”katanya.

Laporan: Andi Baso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan